Rahmadini, Yulia Fitri (2024) STRATEGI PROMOSI WIDYA ANALYTIC DALAM MEMBANGUN BRAND IMAGE DI INSTAGRAM. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (764kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (267kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (683kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (305kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (668kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (66kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (750kB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (563kB) |
Abstract
Dalam dunia bisnis, perusahaan membutuhkan strategi yang dirancang sedemikian rupa untuk mencapai target sesuai keiinginan perusahaan, oleh karena ini setiap bisnis membutuhkan strategi promosi yang tepat. Salah satu wadah kegiatan promosi banyak dilakukan di media online salah satunya sosial media Instagram. Instagram merupakan salah satu platform yang banyak digunakan oleh masyarakat dalam memperoleh informasi, hal ini juga dimanfaatkan oleh sejumlah pebisnis dalam mempromosikan dan membentuk citra merek atas produk atau jasa yang ditawarkan. Latar belakang penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi promosi dengan konsep promotion mix yang diterapkan Widya Analytic dalam membangun brand image di sosial media Instagram @widya.analytic. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif deskriptif, teknik pengambilan data dilakukan dengan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Sumber data berasal dari data primer dengan sampling purposive dan sekunder. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Widya Analytic mengunakan konsep promotion mix dengan advertising, personal selling, sales promotion dan publicity. Penelitian ini diharapkan mampu menambah pengetahuan bidang keilmuan khususnya bidang komunikasi pemasaran dalam strategi promosi, serta dapat diimplementasikan pebisnis dalam merancang strategi promosi dalam membangun brand image.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Strategi Promosi, Citra Merek, Instagram | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 26 Apr 2024 07:46 | ||
Last Modified: | 26 Apr 2024 07:46 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/25098 |
Actions (login required)
View Item |