STRATEGI PROMOSI WIDYA ANALYTIC DALAM MEMBANGUN BRAND IMAGE DI INSTAGRAM

Rahmadini, Yulia Fitri (2024) STRATEGI PROMOSI WIDYA ANALYTIC DALAM MEMBANGUN BRAND IMAGE DI INSTAGRAM. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (764kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (267kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (683kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (305kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (668kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (66kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (750kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (563kB)

Abstract

Dalam dunia bisnis, perusahaan membutuhkan strategi yang dirancang sedemikian rupa untuk mencapai target sesuai keiinginan perusahaan, oleh karena ini setiap bisnis membutuhkan strategi promosi yang tepat. Salah satu wadah kegiatan promosi banyak dilakukan di media online salah satunya sosial media Instagram. Instagram merupakan salah satu platform yang banyak digunakan oleh masyarakat dalam memperoleh informasi, hal ini juga dimanfaatkan oleh sejumlah pebisnis dalam mempromosikan dan membentuk citra merek atas produk atau jasa yang ditawarkan. Latar belakang penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi promosi dengan konsep promotion mix yang diterapkan Widya Analytic dalam membangun brand image di sosial media Instagram @widya.analytic. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif deskriptif, teknik pengambilan data dilakukan dengan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Sumber data berasal dari data primer dengan sampling purposive dan sekunder. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Widya Analytic mengunakan konsep promotion mix dengan advertising, personal selling, sales promotion dan publicity. Penelitian ini diharapkan mampu menambah pengetahuan bidang keilmuan khususnya bidang komunikasi pemasaran dalam strategi promosi, serta dapat diimplementasikan pebisnis dalam merancang strategi promosi dalam membangun brand image.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Purnamasari, Novita Ika
Uncontrolled Keywords: Strategi Promosi, Citra Merek, Instagram
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 26 Apr 2024 07:46
Last Modified: 26 Apr 2024 07:46
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/25098

Actions (login required)

View Item View Item