STRATEGI PEMASARAN PROGRAM TALKCATION MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM UNTUK MENINGKATKAN JANGKAUAN AUDIENS

Aziza, Zahra Nur (2024) STRATEGI PEMASARAN PROGRAM TALKCATION MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM UNTUK MENINGKATKAN JANGKAUAN AUDIENS. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (242kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (421kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (229kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (74kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (531kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

TalkCation merupakan salah satu program talkshow yang dibentuk dari kerjasama antara Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Amikom Yogyakarta dengan Reksa Birama Televisi (RBTV) dalam menjalankan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). TalkCation sendiri merupakan bentuk akronim dari kata Talking Education for Action, yang memiliki makna berbincang-bincang santai seputar topik edukasi dan pengetahuan yang relevan dengan tren di masyarakat. TalkCation melakukan promosi mengunakan sosial media yang sedang popular saat ini, salah satunya adalah Instagram. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan analisis konten dan observasi secara langsung pada aktivitas akun instagram. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui strategi pemasaran program TalkCation melalui sosial media Instagram dalam meningkatkan jangkauan audiens dengan menggunakan teori strategi pemasaran menurut Dan Zarella (2010). Dari strategi pemasaran yang diterapkan melalui fitur – fitur Instagram terutama fitur reels dan collabs berhasil meningkatkan jangkauan audiens. Penelitian ini menggunakan paradigma post-positivisme dan keabsahan data melalui triangulasi teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Serta teknik analisis data yang digunakan melalui 3 model, yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Yudaninggar, Kartika Sari
Uncontrolled Keywords: TalkCation, Talkshow, Strategi media, Konten instagram, Audiens
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 26 Apr 2024 06:55
Last Modified: 26 Apr 2024 06:55
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/25063

Actions (login required)

View Item View Item