Aziza, Zahra Nur (2024) STRATEGI PEMASARAN PROGRAM TALKCATION MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM UNTUK MENINGKATKAN JANGKAUAN AUDIENS. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (242kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (421kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (229kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (74kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (531kB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
TalkCation merupakan salah satu program talkshow yang dibentuk dari kerjasama antara Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Amikom Yogyakarta dengan Reksa Birama Televisi (RBTV) dalam menjalankan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). TalkCation sendiri merupakan bentuk akronim dari kata Talking Education for Action, yang memiliki makna berbincang-bincang santai seputar topik edukasi dan pengetahuan yang relevan dengan tren di masyarakat. TalkCation melakukan promosi mengunakan sosial media yang sedang popular saat ini, salah satunya adalah Instagram. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan analisis konten dan observasi secara langsung pada aktivitas akun instagram. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui strategi pemasaran program TalkCation melalui sosial media Instagram dalam meningkatkan jangkauan audiens dengan menggunakan teori strategi pemasaran menurut Dan Zarella (2010). Dari strategi pemasaran yang diterapkan melalui fitur – fitur Instagram terutama fitur reels dan collabs berhasil meningkatkan jangkauan audiens. Penelitian ini menggunakan paradigma post-positivisme dan keabsahan data melalui triangulasi teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Serta teknik analisis data yang digunakan melalui 3 model, yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | TalkCation, Talkshow, Strategi media, Konten instagram, Audiens | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 26 Apr 2024 06:55 | ||
Last Modified: | 26 Apr 2024 06:55 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/25063 |
Actions (login required)
View Item |