PERANCANGAN AUGMENTED REALITY PADA KATALOG QUEEN BABY SHOP SEBAGAI MEDIA PROMOSI BERBASIS INSTAGRAM FILTER

Sutawi, Ambek Poromarto (2020) PERANCANGAN AUGMENTED REALITY PADA KATALOG QUEEN BABY SHOP SEBAGAI MEDIA PROMOSI BERBASIS INSTAGRAM FILTER. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (825kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (316kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (355kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (409kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (63kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (76kB)
[img] Other (SOURCE CODE)
Source Code-16.11.0700-Ambek Poromarto Sutawi - Ambek Poromarto Sutawi.rar
Restricted to Repository staff only

Download (96MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
PUBLIKASI-16.11.0700-AMBEK POROMARTO SUTAWI - Ambek Poromarto Sutawi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (693kB)

Abstract

Semakin berkembangnya era digital, dunia usaha dituntut untuk bisa mengimbangi dan beradaptasi. Pemasaran dan promosi menjadi salah satu hal yang berperan penting dalam penjualan produk. Didukung dengan telnologi mobilephone dan berbagai platform media yang sekarang serba digital, inovasi yang unik sangat dibutuhkan untuk menyusun strategi pemasaran sebuah produk. Instagram dalah sebuah aplikasi berbagi foto dan video yang memungkinkan pengguna mengambil foto, video, menerapkan filter digital, dan membagikannya ke berbagai layanan jejaring sosial yang terintegrasi dengan facebook. Pada instagram konsep promosi dan pemasaran multimedia berbasis video dan foto dinilai sudah terlalu lumrah digunakan. Persaingan ketat juga menjadi alasan utama toko online untuk bisa berinovasi dalam membuat konten yang unik dan semenarik mungkin. Oleh karena itu fitur Instagram filter dipadukan dengan konsep 3D objek yang digunakan untuk membuat suatu Augmented Reality adalah opsi dari banyaknya media promosi, sehingga penjual atau seller pun bisa menambah mangsa pasar dan juga pelanggan bisa ikut terpancing untuk membeli produk pada toko online.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Pujastuti, Eli
Uncontrolled Keywords: augmented reality, media promosi, toko online
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 23 Jun 2022 07:42
Last Modified: 16 Aug 2023 02:34
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/2398

Actions (login required)

View Item View Item