{SKEMA ARTIS AUDIO VISUAL CONTEN CREATOR} STRATEGI KREATIF PRODUSER PADA PROGRAM ACARA TALKSHOW KUPING PANAS EDISI INSPIRATIF DISKOMINFO KLATEN

Lakana, Bella Tri (2023) {SKEMA ARTIS AUDIO VISUAL CONTEN CREATOR} STRATEGI KREATIF PRODUSER PADA PROGRAM ACARA TALKSHOW KUPING PANAS EDISI INSPIRATIF DISKOMINFO KLATEN. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (726kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (196kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (720kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (282kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (515kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (71kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Skema Content Creator Publikasi - Bella Tri Laksana.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (499kB)

Abstract

Acara “kumpulan info penting yang lagi panas” atau yang di singkat “Kuping Panas” adalah acara talkshow produksi Diskominfo Klaten yang dibuat untuk tujuan memberikan informasi kepada masyarakat tentang berita baru yang sedang berkembang di wilayah Klaten. Acara ini masih tergolong baru karena pembuatan pertamanya dilakukan mulai mei 2020. Masih banyak perkembangan yang bisa dilakukan untuk memaksimalkan acara ini. Penelitian ini dilakukan untuk mencari tahu apa saja yang masih bisa dikembangkan dalam acara “Kuping Panas” dan mempraktekan secara langsung bagaimana perkembangan dilakukan agar mencapai hasil maksimal. Penelitian dilakukan dengan cara praktek observasi langsung pada saat pra produksi, produksi, dan pasca produksi acara Kuping Panas pada edisi terbaru tamu inspiratif. Data yang diperoleh berwujud laporan yang disusun dari mulai pembuatan konsep edisi tamu inspiratif, rencana pelaksanaan, pelaksanaan, dan hasil produksi. Metode analisa dilakukan dengan cara menghimpun data yang diperoleh lalu menyimpulkan secara objektif apa saja yang terjadi pada produksi acara. Hasil kesimpulan pada penelitian berisi tentang bagaimana strategi kreatif dijalankan dengan menyesuaikan keperluan pasar. Dengan meriset target pasar penulis membuat strategi kreatif agar talkshow bisa lebih diterima dan menarik perhatian pasar. Memiliki konsep yang lebih tertata dan tema yang lebih jelas. Mengoptimalkan pesan melalui perbaikan penyampaian visual dan verbal agar tersampaikan secara efektif, informatif dan komunikatif.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Nurussa`adah, Erfina
Uncontrolled Keywords: Kuping Panas, Segmenting, Targeting, Positioning, Talkshow, Strategi Kreatif
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 09 Jan 2024 07:09
Last Modified: 09 Jan 2024 07:09
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/23486

Actions (login required)

View Item View Item