PEMBUATAN VIDEO IKLAN MENGGUNAKAN TEKNIK LIVE SHOOT DAN MOTION GRAPHIC SEBAGAI MEDIA PROMOSI CAFÉ MORO KANGEN MAGELANG

Hakim, Naufal Lutfi Aulia (2020) PEMBUATAN VIDEO IKLAN MENGGUNAKAN TEKNIK LIVE SHOOT DAN MOTION GRAPHIC SEBAGAI MEDIA PROMOSI CAFÉ MORO KANGEN MAGELANG. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (534kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (249kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (520kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (57kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (133kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi_16.12.9633_Naufal Lutfi Aulia Hakim - Naufal Lutfi Aulia Hakim.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (650kB)

Abstract

Multimedia digunakan dalam bidang pemasaran, biasanya untuk mempromosikan suatu produk dan jasa suatu perusahaan kepada publik atau pasar sasaran. Melalui multimedia inilah perusahaan dapat menyampaikan informasi produk yang dijualnya kepada konsumen dengan audio dan visual yang menarik. Tujuan dari penelitian ini adalah bagaimana cara membuat dan merancang video iklan dengan teknik live shoot dan motion graphic sebagai media untuk mengenalkan Café Moro Kangen ke masyarakat luas melalui media sosial Instagram agar konsumen dapat mengetahui menu apa saja yang tersedia diCafé Moro Kangen. Metode pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi yaitu pengamatan langsung, wawancara terhadap pemilik Café Moro Kangen serta mencari referensi teori dari buku, jurnal atau internet. Metode analisis dilakukan dengan cara menganalisis data penelitian yang telah dikumpulkan untuk menyusun laporan dan merancang iklan tersebut. Metode perancangan menggunakan beberapa metode, meliputi ; Merancang konsep video iklan, Merancang isi video iklan, dan Merancang naskah video iklan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil uji skala faktor tampilan video dan informasi video,total presentase yang didapat untuk video iklan Instagram pada Café Moro Kangen adalah 89,86%. Setelah dilihat pada table interval skor maka hasil presentase video iklan Instagram pada Café Moro Kangen adalah Sangat Baik.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Abdulloh, Ferian Fauzi
Uncontrolled Keywords: Café Moro Kangen, Video Media Promosi, Multimedia, MotionGraphic, Promotional Media Videos
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 003 Sistem-sistem
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 23 Jun 2022 04:36
Last Modified: 15 Aug 2023 07:29
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/2348

Actions (login required)

View Item View Item