{SKEMA MAGANG (INTERNSHIP)} STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN MELALUI SOSIAL MEDIA TIKTOK @MEDCOM.ID DALAM MENGIKLANKAN PORTAL BERITA ONLINE MEDCOM.ID

Rahmatulloh, Wildan Arif (2023) {SKEMA MAGANG (INTERNSHIP)} STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN MELALUI SOSIAL MEDIA TIKTOK @MEDCOM.ID DALAM MENGIKLANKAN PORTAL BERITA ONLINE MEDCOM.ID. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (393kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (219kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (727kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (405kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (498kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (108kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (334kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Non Reguler- (Skema Magang) Publikasi - Wildan Arif.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (957kB)

Abstract

Penelitian ini difokuskan kepada strategi Medcom.id dalam mengiklankan portal berita Medcom.id. banyaknya kepesertaan masyarakat yang masuk akan mendatangkan iklan. Selain itu dengan menggunakan media sosial seperti TikTok yang dilakukan tim Medcom.id bertujuan untuk menaikkan berita yang sedang hangat di masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana pemanfaatan media TikTok dalam peningkatan portal berita online di media Medcom.id. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan melakukan wawancara secara online d a n p e n g u m p u l a n d a t a m e l a l u i o b s e r v a s i d o k u m e n untuk teknik mengumpulkan data. Hasil penelitian ini menunjukan Medcom.id dapat memanfaatkan media sosial yang tergolong masih baru. Lalu langkah-langkah yang akan dilakukan adalah koordinasi terkait dengan cek kualitas, revisi dan pengunggahan. Akun tiktok Medcom.id digerakan tim media sosial untuk menaikkan traffic dengan Mengunggah konten dengan konsisten, menarik, interaktif, dan membuat ciri khas sendiri dari media Medcom.id. Menarik yang dimaksudkan adalah mengunggah berita secara aktual dan mengangkat hal yang sedang viral. Saran untuk Perusahaan Medcom.id supaya mampu menjadi media online yang ternama harus selalu meningkatkan SDM dengan cara melakukan pelatihan untuk menaikkan kompetensi.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Adiyanto, Wiwid
Uncontrolled Keywords: Medcom.id, Peranan, Media Sosial, TikTok, Traffic Berita Online, Portal Berita
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 09 Jan 2024 01:50
Last Modified: 09 Jan 2024 01:50
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/23470

Actions (login required)

View Item View Item