Rahmatulloh, Wildan Arif (2023) {SKEMA MAGANG (INTERNSHIP)} STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN MELALUI SOSIAL MEDIA TIKTOK @MEDCOM.ID DALAM MENGIKLANKAN PORTAL BERITA ONLINE MEDCOM.ID. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (393kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (219kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (727kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (405kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (498kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (108kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (334kB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Non Reguler- (Skema Magang) Publikasi - Wildan Arif.pdf Restricted to Repository staff only Download (957kB) |
Abstract
Penelitian ini difokuskan kepada strategi Medcom.id dalam mengiklankan portal berita Medcom.id. banyaknya kepesertaan masyarakat yang masuk akan mendatangkan iklan. Selain itu dengan menggunakan media sosial seperti TikTok yang dilakukan tim Medcom.id bertujuan untuk menaikkan berita yang sedang hangat di masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana pemanfaatan media TikTok dalam peningkatan portal berita online di media Medcom.id. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan melakukan wawancara secara online d a n p e n g u m p u l a n d a t a m e l a l u i o b s e r v a s i d o k u m e n untuk teknik mengumpulkan data. Hasil penelitian ini menunjukan Medcom.id dapat memanfaatkan media sosial yang tergolong masih baru. Lalu langkah-langkah yang akan dilakukan adalah koordinasi terkait dengan cek kualitas, revisi dan pengunggahan. Akun tiktok Medcom.id digerakan tim media sosial untuk menaikkan traffic dengan Mengunggah konten dengan konsisten, menarik, interaktif, dan membuat ciri khas sendiri dari media Medcom.id. Menarik yang dimaksudkan adalah mengunggah berita secara aktual dan mengangkat hal yang sedang viral. Saran untuk Perusahaan Medcom.id supaya mampu menjadi media online yang ternama harus selalu meningkatkan SDM dengan cara melakukan pelatihan untuk menaikkan kompetensi.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Medcom.id, Peranan, Media Sosial, TikTok, Traffic Berita Online, Portal Berita | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 09 Jan 2024 01:50 | ||
Last Modified: | 09 Jan 2024 01:50 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/23470 |
Actions (login required)
View Item |