Raymana, Gian (2023) {SKEMA ARTIS CONTENT CREATOR} PENERAPAN DESAIN KOMUNIKASI VISUAL PADA THUMBNAIL PROGRAM JOGJA AKHIR PEKAN DALAM MENGUATKAN IDENTITAS PERUSAHAAN RADIO MQFM JOGJA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (549kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (345kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (725kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (324kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (894kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (105kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (527kB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Content Creator Publikasi - Gian Raymana.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Desain Komunikasi Visual telah merambah ke dalam cakupan keilmuan yang cukup luas. Desain Komunikasi Visual juga dimanfaatkan sebagai alat untuk menyampaikan pesan kepada khalayak. Dalam hal ini, kaitannya dengan identitas perusahaan sangatlah erat. Hal ini dikarenakan sebuah perusahaan tentu akan menentukan standarisasi dan kedudukannya dengan membangun serta memperkuat identitas perusahaan dengan citra yang baik. Identitas perusahaan kemudian dituangkan menjadi identitas visual yang dimana nantinya akan digunakan sebagai media persuasi untuk menarik perhatian khalayak. Untuk mencapai tujuan tersebut, maka perusahaan akan membutuhkan peran dari seorang desainer grafis untuk membuat desain komunikasi visual yang telah direncanakan agar dapat berjalan sebagaimana yang diharapkan oleh perusahaan. Desainer grafis juga bertanggung jawab atas mutu dan kualitas luaran konten yang akan disebarluaskan melalui sosial media yang dimiliki oleh perusahaan. Tak terkecuali di 92.3 MQFM Radio Jogja, peran desainer grafis juga dibutuhkan untuk memperkuat identitas perusahaan melalui konten-konten yang didistribusikan melalui akun media sosial yang dimiliki oleh perusahaan tak terkecuali YouTube. 92.3 MQFM Radio Jogja memiliki sebuah program yang berjudul Jogja Akhir Pekan Edisi Ramadan yang ditayangkan di Kanal YouTube MQFM Jogja. Desainer grafis membuat thumbnail untuk menjadi tampilan utama program tersebut di YouTube. Pada thumbnail tersebut, dimasukkan identitas perusahaan agar khalayak dapat mengetahui bahwa program Jogja Akhir Pekan Edisi Ramadan adalah milik 92.3 MQFM Radio Jogja.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Desainer Grafis, Thumbnail, Jogja Akhir Pekan | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 09 Jan 2024 01:33 | ||
Last Modified: | 09 Jan 2024 01:33 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/23467 |
Actions (login required)
View Item |