{SKEMA ARTIST AUDIO VISUAL CONTENT CREATOR} STORYTELLING PADA PEMBUATAN VIDEO KOMERSIAL MOSSA COFFEE

Zaqy, Fadlal (2023) {SKEMA ARTIST AUDIO VISUAL CONTENT CREATOR} STORYTELLING PADA PEMBUATAN VIDEO KOMERSIAL MOSSA COFFEE. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (918kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (230kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (273kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (221kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (429kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (41kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (707kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Skema Artist Audio Visual Publikasi - Fadlal Zaqy.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (506kB)

Abstract

Storytelling merupakan sebuah teknik bercerita melalui media atau secara langsung kepada pendengar atau penonton yang memiliki sifat menghibur, tidak menggurui, dan dapat mengembangkan imajinasi. Penulis menggunakan teori 3 babak dalam pembuatan video iklan Mossa Coffee. Penulis juga menggunakan konsep digital storytelling dalam pembuatan video iklan Mossa Coffee. Sutradara yang bertanggung jawab dalam mengarahkan dan mengkoordinasikan dalam aspek produksi untuk pembutan seperti film, acara televisi, video komersial dan video visual lainnya. Sutradara adalah salah satu posisi penting dalam industri hiburan, dalam membentuk visi artistic dan naratif dari sebuah karya. Peran sutradara dalam pembuatan video iklan komersial yang pertama adalah konseptualisasi yang meliputi pengembangan konsep, dan ide-ide kreatif, kedua pengarahan pemeran sutradara memberikan petunjuk mengungkapkan emosi, gerakan, dan cara berbicara, ketiga koordinasi produksi, dalam memimpin tim sutradara bertanggung jawab dalam pengaturan jadwal, pemilihan pemain, pengaturan pentuan lokasi, dan segala aspek produksi lainya, dan keempat adalah penyutingan, sutradara sangat berperan penting pada proses penyutingan yang berkerja untuk memilih cuplikan terbaik, mengatur urutan adegan, dan menambahkan elemen visual dan audio lainya untuk mencapai hasil yang sesuai. Penulis ingin mengetahui bagaimana unsur-unsur storytelling teori 3 babak dalam proses pembuatan video iklan Mossa Coffee dapat membantu sutradara dalam memimpin jalannya sebuah produksi. Setelah penulis meneliti, penulis mendapatkan kesimpulan bahwa teori 3 babak dalam storytelling dapat membantu sutradara dalam memimpin jalannya produksi.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Adiyanto, Wiwid
Uncontrolled Keywords: Sutradara, Storytelling, Digital Storytelling
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 08 Jan 2024 07:59
Last Modified: 08 Jan 2024 07:59
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/23450

Actions (login required)

View Item View Item