Zaqy, Fadlal (2023) {SKEMA ARTIST AUDIO VISUAL CONTENT CREATOR} STORYTELLING PADA PEMBUATAN VIDEO KOMERSIAL MOSSA COFFEE. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (918kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (230kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (273kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (221kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (429kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (41kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (707kB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Skema Artist Audio Visual Publikasi - Fadlal Zaqy.pdf Restricted to Repository staff only Download (506kB) |
Abstract
Storytelling merupakan sebuah teknik bercerita melalui media atau secara langsung kepada pendengar atau penonton yang memiliki sifat menghibur, tidak menggurui, dan dapat mengembangkan imajinasi. Penulis menggunakan teori 3 babak dalam pembuatan video iklan Mossa Coffee. Penulis juga menggunakan konsep digital storytelling dalam pembuatan video iklan Mossa Coffee. Sutradara yang bertanggung jawab dalam mengarahkan dan mengkoordinasikan dalam aspek produksi untuk pembutan seperti film, acara televisi, video komersial dan video visual lainnya. Sutradara adalah salah satu posisi penting dalam industri hiburan, dalam membentuk visi artistic dan naratif dari sebuah karya. Peran sutradara dalam pembuatan video iklan komersial yang pertama adalah konseptualisasi yang meliputi pengembangan konsep, dan ide-ide kreatif, kedua pengarahan pemeran sutradara memberikan petunjuk mengungkapkan emosi, gerakan, dan cara berbicara, ketiga koordinasi produksi, dalam memimpin tim sutradara bertanggung jawab dalam pengaturan jadwal, pemilihan pemain, pengaturan pentuan lokasi, dan segala aspek produksi lainya, dan keempat adalah penyutingan, sutradara sangat berperan penting pada proses penyutingan yang berkerja untuk memilih cuplikan terbaik, mengatur urutan adegan, dan menambahkan elemen visual dan audio lainya untuk mencapai hasil yang sesuai. Penulis ingin mengetahui bagaimana unsur-unsur storytelling teori 3 babak dalam proses pembuatan video iklan Mossa Coffee dapat membantu sutradara dalam memimpin jalannya sebuah produksi. Setelah penulis meneliti, penulis mendapatkan kesimpulan bahwa teori 3 babak dalam storytelling dapat membantu sutradara dalam memimpin jalannya produksi.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Sutradara, Storytelling, Digital Storytelling | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 08 Jan 2024 07:59 | ||
Last Modified: | 08 Jan 2024 07:59 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/23450 |
Actions (login required)
View Item |