PERANCANGAN VIDEO IKLAN KAMERA DAN ALAT ALAT MULTIMEDIA SEBAGAI MEDIA PROMOSI IFRAME RENTAL DI SOSIAL MEDIA

Miftakh, Arief (2023) PERANCANGAN VIDEO IKLAN KAMERA DAN ALAT ALAT MULTIMEDIA SEBAGAI MEDIA PROMOSI IFRAME RENTAL DI SOSIAL MEDIA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (258kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (565kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (958kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (967kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (64kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (392kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code - Arief Miftakh.zip
Restricted to Repository staff only

Download (194MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (705kB)

Abstract

IFrame Rental merupakan usaha penyewaan kamera dan alat-alat multimedia , usaha ini terletak di Nglempong Lor, RT.7/RW.22, Randuguang, Sariharjo, Ngaglik, Sleman yang berdiri sejak 2013. Usaha ini bergerak di bidang rental yang menyediakan berbagai kerpeluan multimedia. Dalam mengembangkan usahanya, IFrame Rental sudah melakukan promosi-promosi menggunakan sosial media tetapi kualitas yang disajikan masih kurang. Maka dari itu solusi yang dilakukan yaitu merancang video promosi yang baik dengan tehnik live shoot dan menambahkan motion graphic untuk meningkatkan kualitas media sosial Iframe Rental. Metode yang dilakukan pertama kali yaitu metode pengumpulan data berupa metode observasi dan wawancara. Kemudian yang kedua yaitu menggunakan metode analisis SWOT untuk merumuskan konten pada video promosi yang cocok untuk Iframe Rental. Setelah itu metode perancangan terbagi menjadi 3 yaitu proses pra produksi, produksi dan pasca produksi. Hasil penelitian ini yaitu berupa video iklan iframe yang diupload ke media sosial Instagram dimana telah di uji kepada 26 responden menggunakan skala likert dengan rata-rata nilai pada aspek informasi 83,84% dan aspek visual audio 85,00% dalam kriteria sangat setuju/ sangat nyaman/ sangat jelas/ sangat percaya/sangat tahu.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Masruro, Ahlihi
Uncontrolled Keywords: Motion Graphic, Live Shoot, Video Promosi, Analisis SWOT
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 08 Jan 2024 02:55
Last Modified: 08 Jan 2024 02:55
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/23353

Actions (login required)

View Item View Item