Miftakh, Arief (2023) PERANCANGAN VIDEO IKLAN KAMERA DAN ALAT ALAT MULTIMEDIA SEBAGAI MEDIA PROMOSI IFRAME RENTAL DI SOSIAL MEDIA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (258kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (565kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (958kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (967kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (64kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (392kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code - Arief Miftakh.zip Restricted to Repository staff only Download (194MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (705kB) |
Abstract
IFrame Rental merupakan usaha penyewaan kamera dan alat-alat multimedia , usaha ini terletak di Nglempong Lor, RT.7/RW.22, Randuguang, Sariharjo, Ngaglik, Sleman yang berdiri sejak 2013. Usaha ini bergerak di bidang rental yang menyediakan berbagai kerpeluan multimedia. Dalam mengembangkan usahanya, IFrame Rental sudah melakukan promosi-promosi menggunakan sosial media tetapi kualitas yang disajikan masih kurang. Maka dari itu solusi yang dilakukan yaitu merancang video promosi yang baik dengan tehnik live shoot dan menambahkan motion graphic untuk meningkatkan kualitas media sosial Iframe Rental. Metode yang dilakukan pertama kali yaitu metode pengumpulan data berupa metode observasi dan wawancara. Kemudian yang kedua yaitu menggunakan metode analisis SWOT untuk merumuskan konten pada video promosi yang cocok untuk Iframe Rental. Setelah itu metode perancangan terbagi menjadi 3 yaitu proses pra produksi, produksi dan pasca produksi. Hasil penelitian ini yaitu berupa video iklan iframe yang diupload ke media sosial Instagram dimana telah di uji kepada 26 responden menggunakan skala likert dengan rata-rata nilai pada aspek informasi 83,84% dan aspek visual audio 85,00% dalam kriteria sangat setuju/ sangat nyaman/ sangat jelas/ sangat percaya/sangat tahu.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Motion Graphic, Live Shoot, Video Promosi, Analisis SWOT | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 08 Jan 2024 02:55 | ||
Last Modified: | 08 Jan 2024 02:55 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/23353 |
Actions (login required)
View Item |