Bhagaskara, Aqil Athallah (2023) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN LAUNDRY COIN SPIN & BREW DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS PELANGGAN. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (697kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (385kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (529kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (424kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (524kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (68kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (145kB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (562kB) |
Abstract
Komunikasi merupakan salah satu sarana terpenting dalam suatu bisnis maupun perusahaan. Selain komunikasi, strategi pemasaran juga sangat dibutuhkan dalam meningkatkan mutu dan menjadi acuan bagi sebuah bisnis untuk memperoleh hasil sesuai dengan apa yang diinginkan. Laundry Coin Spin & Brew sudah berdiri sejak tahun 2021 dimana tentunya sudah memiliki konsumen maupun pelanggan yang banyak karena menerapkan strategi komunikasi pemasaran yang sesuai. Alasan didirikannya Laundry Coin Spin & Brew agar para masyarakat sekitar dapat menggunakan jasa laundry ini dengan tujuan untuk lebih hemat biaya, mencegah cucian tertukar dan hilang. Penelitian yang penulis lakukan adalah untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran seperti apa yang sudah diterapkan Laundry Coin Spin & Brew dalam meningkatkan loyalitas pelanggan yang pada akhirnya konsumen tersebut akan melakukan repeat order. Penelitian ini menggunakan tipe penelitian deskriptif dengan metode wawancara, observasi dokumentasi dan triangulasi dara yang akan menghasilkan data penelitian dan kemudian data tersebut diolah menggunakan teknik analasis kualitatif. Hasil dari penelitian ini bahwa komunikasi pemasaran dalam meningkatkan loyalitas pelanggan yang dilakukan oleh Laundry Coin Spin & Brew yang pertama adalah menggunakan platform media sosial seperti instagram, whatsapp, dan facebook dalam mempromosikan iklan. Yang kedua, dengan memberi kualitas pelayanan salah satunya berupa layanan antar jemput cucian secara gratis dan pelanggan dibebaskan untuk memilih pewangi pakaian sesuai dengan selera pelanggan. Selain itu, para kayawan harus tetap menjaga komunikasi terhadap konsumen jika suatu saat memberikan complain dan selalu mengevaluasi apa yang dikeluhkan konsumen. Ada beberapa jenis kegiatan pemasaran yang penting digunakan pada sebuah perusahaan untuk meningkatkan loyalitas konsumen. Kedepannya laundry tersebut akan menambahan interest masyarakat melalui platform sosial media, seperti menggugah konten sebagai bentuk usaha agar memikat pelanggan. Kemudian mengadakan promo di setiap bulannya dan merekomendasikan kepada orang lain
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Komunikasi pemasaran, Loyalitas Pelanggan, Laundry Coin Spin & Brew. | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 08 Jan 2024 02:23 | ||
Last Modified: | 08 Jan 2024 02:23 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/23342 |
Actions (login required)
View Item |