PERANCANGAN DAN PEMBUATAN VIDEO PROMOSI SINERGI COWORKING-SPACE MENGGUNAKAN METODE MOTION GRAPHIC DAN LIVE SHOOT

Afrizzal, Taufiq (2019) PERANCANGAN DAN PEMBUATAN VIDEO PROMOSI SINERGI COWORKING-SPACE MENGGUNAKAN METODE MOTION GRAPHIC DAN LIVE SHOOT. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (866kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (211kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (509kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (762kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (814kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (63kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (184kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code 16.12.9603 Taufiq Afrizzal.zip
Restricted to Repository staff only

Download (270MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (961kB)

Abstract

Multimedia merupakan salah satu dari produk teknologi informasi yang ada saat ini. Multimedia juga dapat digunakan dalam bidang pemasaran, yaitu untuk mempromosikan atau mengiklankan produk atau jasa suatu perusahaan. Media promosi dilakukan untuk mengkomunikasikan informasi tentang produk dan mempengaruhi konsumen untuk membelinya. Namun upaya promosi yang dilakukan pihak Sinergi Coworking Space selama ini hanya menggunakan instagram dengan memposting produk yang masih hanya berupa foto dan cerita dari mulut ke mulut para customer yang belum disertai video dan efek lain agar terlihat menarik, jika promosi hanya menggunakan foto testimoni dan dari cerita dari mulut ke mulut para customer maka informasi tidak tersampaikan secara maksimal kepada masyarakat. Tujuan dari penelitian ini adalah merancang dan membuat Video Promosi Sinergi Cowork and Network Space dengan menggunakan metode Motion Graphic dan Live Shoot. penelitian ini menggunakan metode analisis SWOT ( Strength, Wekness, Opportunity, Threat) adapun pengumpulan data primer secara observasi dan wawancara, Subyek penelitian adalah penanggung jawab manajemen sinergi Cowork and network space. Hasil analisis masalah aspek informasi dapat tersampaikan dengan hasil cukup baik dan aspek tampilan dengan hasil sangat baik. Manajemen waktu multimedia memudahkan pembuatan proses dalam video ini dari tahap awal hingga akhir sehingga diharapkan mampu menarik wisatawan untuk datang serta event, promosi dan informasi dapat tersampaikan dengan baik kepada masyarakat.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Maulina, Dina
Uncontrolled Keywords: Multimedia, Media promosi, Motion graphic, Liveshoot
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 14 Nov 2023 06:27
Last Modified: 14 Nov 2023 06:27
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/22915

Actions (login required)

View Item View Item