Pamungkas, Yudhi Adhi (2019) PERANCANGAN DAN PEMBUATAN IKLAN SURYA CREATIVE PRODUCTION SEBAGAI MEDIA PROMOSI. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (230kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (738kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (546kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (458kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (38kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (38kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code 15.12.8597 Yudhi Adhi Pamungkas.zip Restricted to Repository staff only Download (23MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (834kB) |
Abstract
Surya Creative Production merupakan bidang bisnis berbasis desain undangan dan cetak undangan.Usaha yang diristis sejak tahun 2016, menyediakan berbagai jenis undangan dengan desain menarik serta custom desain. Dalam mengembangkan usahanya, Surya Creative Production melakukan promosipromosi seperti toko lainnya. Bentuk promosi yang dilakukan yaitu menggunakan website dan media sosial seperti Instagram. Media yang digunakan saat ini dirasa sudah cukup, namun belum mampu menyampaikan promosi dan informasi secara lengkap, serta keunggulan yang tidak bisa ditampilkan. Pada skripsi ini dilakukan analisis pokok-pokok masalah yang ada, dan memberikan sebuah solusi berupa pembuatan iklan berbasis motion graphic sebagai media promosi. Teknik ini diharapkan dapat menyajikan visualisasi data menggunakan gambar, typografis suatu informasi secara sederhana tanpa mengurangi informasi yang ada dan sebagai pendukung media promosi yang lama. Menggunakan metode perancangan pra produksi, produksi, dan pasca produksi. Metode analisis berupa analisis SWOT (Strength, Weakness, Oppoturnities, and Threats) dan analisis kebutuhan. Hasil penelitian berupa iklan motion graphic yang ditujukan untuk mendukung penyajian media promosi pada Surya Creative Production. Video iklan keunggulan yaitu dapat mencakup 4 unsur multimedia, yaitu , teks, gambar, animasi dan suara.Diharapkan Pengemasan visualisasi dengan video iklan akan mampu menarik minat konsumen tentang Surya Creative Production.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Multimedia, Video iklan, Motion grafic | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 14 Nov 2023 03:04 | ||
Last Modified: | 14 Nov 2023 03:04 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/22875 |
Actions (login required)
View Item |