Fitriana, Eka (2023) ANALISIS EFEKTIVITAS NATION BRANDING “WONDERFUL INDONESIA” DI PULAU BINTAN DALAM KERJA SAMA INDONESIA-SINGAPURA 2019-2022. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (920kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (517kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (342kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (49kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (574kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (55kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (203kB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (851kB) |
Abstract
Penelitian ini fokus menganalisis efektivitas nation branding Indonesia “Wonderful Indonesia” di Pulau Bintan sebagai upaya meningkatkan kerja sama Indonesia-Singapura 2019-2022. Nation branding dapat menciptakan citra negara yang positif. Singapura menjadi target utama dalam kampanye “Wonderful Indonesia”, mengingat Indonesia dan Singapura miliki masa kelam terkait perbatasan perairan territorial. Kemudian, Singapura sebagai negara penyumbang wisatawan terbanyak, melihat permasalahan memicu pertayaan yang mengankat “Bagaimana efektivitas nation branding Indonesia “Wonderful Indonesia” sebagai upaya meningkatkan kerja sama Indonesia-Singapura 2019-2022?”. Untuk menjawab pertayaan tersebut, penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan memperoleh data-data dar studi pustakan melalui berbagai material. Kehadiran “Wonderful Indonesia” menjadi bentuk nation branding dengan mengangkat citra negara. Penelitian ini menggunakan konsep Nation Branding Keith Dinnie sebagai mengukur efektivitas nation branding. Hasil penelitian ini mengetahui sebarapa efektif nation branding Indonesia wonderful Indonesia yang dibantu oleh aktor dan non-aktor upaya meningkatkan kerja sama Indonesia- Singapura 2019-2022. Oleh karena itu, dengan mengukur efektivitas nation branding diperlukan beberapa strategi bertujuan untuk meningkatkan citra positif dan kerja sama Indonesia-Singapura.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Pariwisata, Nation Branding, Indonesia | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 320 Ilmu politik > 327 Hubungan internasional | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Hubungan Internasional | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 08 Nov 2023 06:54 | ||
Last Modified: | 08 Nov 2023 06:54 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/22789 |
Actions (login required)
View Item |