ANALISIS EFEKTIVITAS NATION BRANDING “WONDERFUL INDONESIA” DI PULAU BINTAN DALAM KERJA SAMA INDONESIA-SINGAPURA 2019-2022

Fitriana, Eka (2023) ANALISIS EFEKTIVITAS NATION BRANDING “WONDERFUL INDONESIA” DI PULAU BINTAN DALAM KERJA SAMA INDONESIA-SINGAPURA 2019-2022. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (920kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (517kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (342kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (49kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (574kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (55kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (203kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (851kB)

Abstract

Penelitian ini fokus menganalisis efektivitas nation branding Indonesia “Wonderful Indonesia” di Pulau Bintan sebagai upaya meningkatkan kerja sama Indonesia-Singapura 2019-2022. Nation branding dapat menciptakan citra negara yang positif. Singapura menjadi target utama dalam kampanye “Wonderful Indonesia”, mengingat Indonesia dan Singapura miliki masa kelam terkait perbatasan perairan territorial. Kemudian, Singapura sebagai negara penyumbang wisatawan terbanyak, melihat permasalahan memicu pertayaan yang mengankat “Bagaimana efektivitas nation branding Indonesia “Wonderful Indonesia” sebagai upaya meningkatkan kerja sama Indonesia-Singapura 2019-2022?”. Untuk menjawab pertayaan tersebut, penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan memperoleh data-data dar studi pustakan melalui berbagai material. Kehadiran “Wonderful Indonesia” menjadi bentuk nation branding dengan mengangkat citra negara. Penelitian ini menggunakan konsep Nation Branding Keith Dinnie sebagai mengukur efektivitas nation branding. Hasil penelitian ini mengetahui sebarapa efektif nation branding Indonesia wonderful Indonesia yang dibantu oleh aktor dan non-aktor upaya meningkatkan kerja sama Indonesia- Singapura 2019-2022. Oleh karena itu, dengan mengukur efektivitas nation branding diperlukan beberapa strategi bertujuan untuk meningkatkan citra positif dan kerja sama Indonesia-Singapura.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Hasymi, Aditya Maulana
Uncontrolled Keywords: Pariwisata, Nation Branding, Indonesia
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 320 Ilmu politik > 327 Hubungan internasional
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Hubungan Internasional
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 08 Nov 2023 06:54
Last Modified: 08 Nov 2023 06:54
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/22789

Actions (login required)

View Item View Item