Notangsi, Muhammad Lubis (2023) PEMBUATAN IKLAN LIVE SHOOT PADA SOSIAL MEDIA MELANJA.ID. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (855kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (241kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (649kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (218kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (63kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (171kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code - Muhammad Lubis Notangsi.zip Restricted to Repository staff only Download (70MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (672kB) |
Abstract
Melanja.id merupakan toko tas yang menjual berbagai macam jenis tas, yang berdiri sejak 3,5 tahun yang lalu tepatnya pada bulan Oktober 2019. Toko tas tersebut berada di jalan Bangsal Baru, Dusun Karang Pangsor RT 2, Desa Pemenang Barat, Kec.Pemenang, Kab.Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat 83352. Melanja.id dalam promosi hanya menggunakan foto atau gambar yang diberi keterangan saja yang diunggah ke akun sosial media Melanja.id yang digunakan untuk memberikan informasi-informasi tentang toko dan produk-produk pada Melanja.id. Promosi tersebut dirasa kurang menarik dan tidak efektif untuk menarik minat konsumen untuk datang ke toko tas Melanja.id. Dengan demikian, pemilik toko tas Melanja.id ingin meningkatkan promosinya menggunakan iklan sosial media. Akan tetapi dengan keterbatasan sumberdaya manusia iklan sosial media yang dimaksud tersebut belum dapat terealisasi. Maka tujuan dari penelitian ini yaitu untuk membuat iklan live shoot pada sosial media Melanja.id dengan menerapkan teknik live shoot, motion graphic, dan stop motion untuk meningkatkan promosi Melanja.id, iklan live shoot pada sosial media Melanja.id ini diharapkan mampu untuk memberikan informasi-informasi tentang toko dan produk-produk pada Melanja.id agar dapat menarik perhatian dan minat konsumen untuk datang ke toko tas Melanja.id serta dapat membuat Melanja.id lebih dikenal oleh masyarakat luas terutama para pengguna sosial media instagram. Dalam proses pembuatan iklan live shoot pada sosial media Melanja.id menerapkan teknik live shoot, motion graphic, dan stop motion, iklan yang akan dibuat berdurasi kurang lebih 1 menit, dalam iklan tersebut terdapat rekaman video, rekaman suara, gambar, dan tulisan menggunakan software InShot dengan menyesuaikan kebutuhan dari Melanja.id. Setelah itu penulis akan mengunggah iklan tersebut pada postingan sosial media instagram Melanja.id.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Iklan, Live shoot, Sosial media, Melanja.id | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 08 Nov 2023 03:48 | ||
Last Modified: | 08 Nov 2023 03:48 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/22781 |
Actions (login required)
View Item |