PEMBUATAN VIDEO IKLAN MT COFFEE & EATERY DENGAN TEKNIK LIVE SHOOT DAN MOTION GRAPHIC

Hidayat, Alfrian (2023) PEMBUATAN VIDEO IKLAN MT COFFEE & EATERY DENGAN TEKNIK LIVE SHOOT DAN MOTION GRAPHIC. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (244kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (488kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (529kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (512kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (45kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (146kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code - Alfrian Hidayat.zip
Restricted to Repository staff only

Download (103MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

MT Coffee & Eatery beralamat di Jl.Kranji Serang No.8 Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta, Merupakan sebuah tempat Coffee & Eatery yang berkonsentrasi pada makanan dan minuman, Dalam mengembangkan bisnisnya, MT Coffee & Eatery juga melakukan promosi seperti pada umumnya. Tahapan promosi yang dilakukan masih bersifat manual, Seperti memposting foto di media sosial. Akan tetapi ada beberapa keunggulan dari tempat ini yang tidak bisa ditampilkan melalui media cetak maupun gambar, Seperti mekanisme dalam menyajikan menu makanan, minuman, detail tampilan menu, proses pelayanan, fasilitas yang tersedia dan lain sebagainya. dibutuhkan media periklanan seperti pembuatan video iklan yang bisa meningkatkan jumlah wisatawan secara signifikan karena didukung oleh live teknik shot dan motion graphics. Ada 3 tahapan dalam pembuatan video iklan ini yaitu pra produksi, produksi, dan pasca produksi. Tahap pra produksi meliputi penentuan ide cerita, menulis naskah, membuat storyboard, membuat karakter motion graphic desain. Pada tahap produksi yang meliputi pembuatan karakter dan live shot video. Lanjut ke tahap pasca produksi yang meliputi editing dan rendering. Kemudian dilanjutkan dengan pembahasan hasil penelitian. Pembuatan video iklan dengan teknik live shot dan motion graphics telah melalui beberapa tahapan diantaranya pengumpulan data, analisis masalah dari data, melakukan proses produksi, dan mengevaluasi.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Satria, Dhimas Adi
Uncontrolled Keywords: MT Coffee & Eatery, Video, Iklan
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Teknologi Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 06 Nov 2023 03:18
Last Modified: 06 Nov 2023 03:18
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/22677

Actions (login required)

View Item View Item