Rohman, Gumelar Nur Ibaddur (2023) {SKEMA ARTIS VISUAL CONTENT CREATOR} PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI IDENTITAS VISUAL DESA WISATA TURGO MERAPI UNTUK MEMBANGUN BRAND AWARENESS. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (442kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (453kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (333kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (67kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (470kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code 18.96.0706 - Gumelar Nur Ibaddur Rohman.zip Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (690kB) |
Abstract
Desa Wisata Turgo Merapi berada di Purwobinangun, Pakem, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Desa ini menampilkan keindahan alam pedesaan dengan latar perbukitan dan Gunung Merapi, serta kebun teh dan kopi yang dikelola warga. Objek wisata meliputi Bukit Turgo, makam Syekh Jumadil Qubro, dan aktivitas wisata edukatif. Meski memiliki potensi, Desa Wisata Turgo Merapi belum memiliki identitas visual yang kuat. Pada penelitian ini menekankan pentingnya perancangan identitas visual yang unik untuk Desa Wisata Turgo Merapi. Identitas visual berperan dalam membentuk citra yang kuat, termasuk tempat wisata. Tujuannya menciptakan kesan khas, menghindari masalah hak cipta, dan efektif memperkenalkan daya tarik desa kepada pengunjung. Aspek identitas visual melibatkan logo, palet warna, tipografi, dan elemen grafis yang konsisten dalam media. Logo yang dirancang mencerminkan ciri Desa Wisata Turgo Merapi seperti gunung, bambu, teh, kopi, dan lingkungan sekitar Turgo. Logo berjenis pictorial mark dengan tipografi font Geometr212 BkCn BT menciptakan kesan modern dan geometris. Palet warna hijau, hijau-kuning, dan biru-ungu sesuai dengan konsep alam dan budaya lokal. Identitas visual ini akan diimplementasikan ke berbagai medium bentuk seperti: banner, kartu nama, buku tamu, stiker promosi, stiker kemasan, tiket masuk, tiket parkir, kaos, topi, goodiebag, stempel, kop surat, dan leaflet. Dengan identitas visual yang kuat, diharapkan Desa Wisata Turgo Merapi mampu membangun brand awareness dan menarik minat wisatawan untuk menjelajahi serta mengalami keunikan dan keindahan alam desa ini."
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Desa wisata Turgo Merapi, Identitas visual, Brand awareness | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 03 Nov 2023 06:46 | ||
Last Modified: | 03 Nov 2023 06:46 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/22622 |
Actions (login required)
View Item |