ANALISIS PENGEMASAN VIDEO IKLAN YOUTUBE BIBIT VERSI “CARA MUDAH INVESTASI REKSA DANA DI BIBIT BARENG DEDDY CORBUZIER” SEBAGAI BRAND RECOGNITION

Putri, Eka Wahyuning (2023) ANALISIS PENGEMASAN VIDEO IKLAN YOUTUBE BIBIT VERSI “CARA MUDAH INVESTASI REKSA DANA DI BIBIT BARENG DEDDY CORBUZIER” SEBAGAI BRAND RECOGNITION. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (970kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (266kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (395kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (333kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (547kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (34kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (124kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (677kB)

Abstract

Pengemasan Iklan Youtube menjadi salah satu media yang diguanakan Bibit untuk brand recognition. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa bagaimana Pengemasan Iklan Youtube Bibit Versi “Cara Mudah Investasi Reksa Dana Di Bibit Bareng Deddy Corbuzier” sebagai brand recognition. Penelitian ini menggunakan metote deskriptif kualitatif dengan pendekatan analisis konten. Untuk pengumpulan data, peneliti menggunakan objek berupa video iklan Bibit dengan judul “Cara Mudah Investasi Reksa Dana di Bibit Bareng Deddy Corbuzier” yang terdapat di kanal YouTube miliknya. Video iklan tersebut berdurasi 56 detik, diunggah pada 2020 dan dapat diakses dengan bebas di kanal YouTube. Objek dapat diidentifikasi untuk menemukan elemen-elemen pengemasan iklan. Hasil dari penelitian ini iklan Bibit versi “Cara Mudah Investasi Bareng Deddy Corbuzier” ditemukan bahwa pemasaran dalam rangka mengenalkan brand dan produk, Bibit tidak menggunakan keseluruhan elemen-elemen pengemasan iklan. Salah satu elemen yang tidak digunakan yaitu music (musik). Dalam video iklan tersebut heard word, seen word, dan color merupakan elemen yang ditonjolkan oleh Bibit. Sedangkan picture dan movement digunakan sebagai pendukung untuk memperkuat heard word dan seen word agar lebih mudah tersampaikan kepada target audiens.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Purwanto, Kalis
Uncontrolled Keywords: Iklan, YouTube, Bibit, Brand Awareness
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 31 Oct 2023 07:31
Last Modified: 31 Oct 2023 07:31
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/22333

Actions (login required)

View Item View Item