Putri, Eka Wahyuning (2023) ANALISIS PENGEMASAN VIDEO IKLAN YOUTUBE BIBIT VERSI “CARA MUDAH INVESTASI REKSA DANA DI BIBIT BARENG DEDDY CORBUZIER” SEBAGAI BRAND RECOGNITION. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (970kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (266kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (395kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (333kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (547kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (34kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (124kB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (677kB) |
Abstract
Pengemasan Iklan Youtube menjadi salah satu media yang diguanakan Bibit untuk brand recognition. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa bagaimana Pengemasan Iklan Youtube Bibit Versi “Cara Mudah Investasi Reksa Dana Di Bibit Bareng Deddy Corbuzier” sebagai brand recognition. Penelitian ini menggunakan metote deskriptif kualitatif dengan pendekatan analisis konten. Untuk pengumpulan data, peneliti menggunakan objek berupa video iklan Bibit dengan judul “Cara Mudah Investasi Reksa Dana di Bibit Bareng Deddy Corbuzier” yang terdapat di kanal YouTube miliknya. Video iklan tersebut berdurasi 56 detik, diunggah pada 2020 dan dapat diakses dengan bebas di kanal YouTube. Objek dapat diidentifikasi untuk menemukan elemen-elemen pengemasan iklan. Hasil dari penelitian ini iklan Bibit versi “Cara Mudah Investasi Bareng Deddy Corbuzier” ditemukan bahwa pemasaran dalam rangka mengenalkan brand dan produk, Bibit tidak menggunakan keseluruhan elemen-elemen pengemasan iklan. Salah satu elemen yang tidak digunakan yaitu music (musik). Dalam video iklan tersebut heard word, seen word, dan color merupakan elemen yang ditonjolkan oleh Bibit. Sedangkan picture dan movement digunakan sebagai pendukung untuk memperkuat heard word dan seen word agar lebih mudah tersampaikan kepada target audiens.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Iklan, YouTube, Bibit, Brand Awareness | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 31 Oct 2023 07:31 | ||
Last Modified: | 31 Oct 2023 07:31 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/22333 |
Actions (login required)
View Item |