Hakim, Luqman (2023) {SKEMA VISUAL CONTENT CREATOR} PENGEMBANGAN DESAIN PACKAGING DALAM MENINGKATKAN CITRA MEREK MINIJOY POTTERY STUDIO. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (698kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (338kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (274kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (217kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (302kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (90kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (150kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Skema Visual Content Creator Source Code - Luqman Hakim.zip Restricted to Repository staff only Download (160kB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (489kB) |
Abstract
Pengembangan desain packaging dari Minijoy Pottery Studio dilakukan berdasarkan wawancara dengan Yuha, pemilik Minijoy Pottery Studio, menurutnya perubahan pada desain packaging dapat memperkuat citra merek mereka. Desain packaging yang dihasilkan mengubah konsep packaging lama yang hanya berupa packaging polos ditambah stiker menjadi packaging full colour dengan memasukkan elemen motif khas Minijoy Pottery Studio. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsep brand image yang dikemukakan oleh David A. Aaker pada tahun 1996. Hasil dari pengembangan desain packaging dapat berkontribusi signifikan dalam meningkatkan citra merek Minijoy Pottery Studio. Desain packaging yang baru mencerminkan karakteristik artisan dan kreatif dari produk yang dihasilkan oleh Minijoy Pottery Studio. Desain packaging full colour dengan elemen motif khas Minijoy Pottery Studio juga memberikan pengalaman visual yang unik kepada konsumen, serta memperkuat citra merek. Pengembangan ini memiliki implikasi penting dalam praktik desain dan pemasaran, terutama dalam konteks pengembangan packaging untuk meningkatkan citra merek. Dengan memahami konsep brand image dan mengaplikasikannya dalam pengembangan desain packaging, Minijoy Pottery Studio dapat menciptakan identitas merek yang unik, meningkatkan daya tarik produk, dan membedakan diri dari perusahaan pottery yang lain.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Desain, Packaging, Citra merek | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 31 Oct 2023 06:43 | ||
Last Modified: | 31 Oct 2023 06:43 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/22320 |
Actions (login required)
View Item |