{SKEMA VISUAL CONTENT CREATOR} PENGEMBANGAN DESAIN PACKAGING DALAM MENINGKATKAN CITRA MEREK MINIJOY POTTERY STUDIO

Hakim, Luqman (2023) {SKEMA VISUAL CONTENT CREATOR} PENGEMBANGAN DESAIN PACKAGING DALAM MENINGKATKAN CITRA MEREK MINIJOY POTTERY STUDIO. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (698kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (338kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (274kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (217kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (302kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (90kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (150kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Skema Visual Content Creator Source Code - Luqman Hakim.zip
Restricted to Repository staff only

Download (160kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (489kB)

Abstract

Pengembangan desain packaging dari Minijoy Pottery Studio dilakukan berdasarkan wawancara dengan Yuha, pemilik Minijoy Pottery Studio, menurutnya perubahan pada desain packaging dapat memperkuat citra merek mereka. Desain packaging yang dihasilkan mengubah konsep packaging lama yang hanya berupa packaging polos ditambah stiker menjadi packaging full colour dengan memasukkan elemen motif khas Minijoy Pottery Studio. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsep brand image yang dikemukakan oleh David A. Aaker pada tahun 1996. Hasil dari pengembangan desain packaging dapat berkontribusi signifikan dalam meningkatkan citra merek Minijoy Pottery Studio. Desain packaging yang baru mencerminkan karakteristik artisan dan kreatif dari produk yang dihasilkan oleh Minijoy Pottery Studio. Desain packaging full colour dengan elemen motif khas Minijoy Pottery Studio juga memberikan pengalaman visual yang unik kepada konsumen, serta memperkuat citra merek. Pengembangan ini memiliki implikasi penting dalam praktik desain dan pemasaran, terutama dalam konteks pengembangan packaging untuk meningkatkan citra merek. Dengan memahami konsep brand image dan mengaplikasikannya dalam pengembangan desain packaging, Minijoy Pottery Studio dapat menciptakan identitas merek yang unik, meningkatkan daya tarik produk, dan membedakan diri dari perusahaan pottery yang lain.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
P, Angga Intueri Mahendra
Uncontrolled Keywords: Desain, Packaging, Citra merek
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 31 Oct 2023 06:43
Last Modified: 31 Oct 2023 06:43
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/22320

Actions (login required)

View Item View Item