Pangestu, Adi Gilang (2023) {SKRIPSI NON REGULER – AUDIO VISUAL CONTEN CREATOR} PERAN SUTRADARA DALAM PEMBUATAN VIDEO POMOSI DESA WISATA MERAPI TURGO. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (374kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (545kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (450kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (434kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (84kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
TA Non-Reguler Publikasi - Adi Gilang Pangestu.pdf Restricted to Repository staff only Download (576kB) |
Abstract
Desa Wisata Merapi turgo memiliki berbagai destinasi seperti kebun anggrek, kebun teh, batik ecoprint, dan ziarah makam Syekh Jumadil Qubro. Namun kurangnya strategi propomsi membuat desa ini kurang diketahui oleh masyarakat, sehingga penulis mencoba membuatkan video promosi yang betujuan untuk sebagai media promosi dari desa wisata tersebut. Video promosi tidak akan menarik tanpa peran dari sutradara. Dalam pembuatan video promosi ini tentunya tidak lepas dari peran sutradara untuk menghasilkan video yang sesuai dengan yang diharapkan. Sutradara memiliki peran yang penting dalam setiap tahapan, mulai dari pra produksi, produksi, hingga pasca produksi. Penulis dalam pembuatan video company profile berperan sebaga sutradara yang memiliki tugas mulai dari menganalisis naskah menjadi visual, menentukan talent, menentukan aspek pengambilan gambar bersama dengan kameramen dan sinematografi, membuat storyline dan storyboard, memberikan latihan kepada talent (reading), memberikan arahan kepada talent dan seluruh tim saat proses produksi, monitoring dan koordinasi bersama editor terkait gambar yang akan dilakukan editing, dan evaluasi hasil. Penulisan ini diperoleh hasil tayangan sebuah karya audio visual dengan konsep video promosi yang didalamnya tercantum gambaran secara besar hal-hal yang ditawarkan oleh Desa Wisata Merapi Turgo. Untuk pendistribusian atau penyebarluasan video promosi ini digunakan media sosial Instagram dan YouTube.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Video Promosi, Desa Wisata (Merapi Turgo), Sutradara | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 31 Oct 2023 06:34 | ||
Last Modified: | 31 Oct 2023 06:34 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/22314 |
Actions (login required)
View Item |