Anggraeni, Galuh (2023) PENGARUH TESTIMONI, KUALITAS PELAYANAN, DAN VIRAL MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (2MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (450kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (390kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (419kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (72kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (721kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh testimoni, kualitas pelayanan, dan viral marketing terhadap keputusan pembelian pada marketplace Shopee. Sampel pada penelitian ini adalah mahasiswa di Daerah Istimewa Yogyakarta. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa yang memiliki akun Shopee dan sudah pernah melakukan pembelian pada marketplace Shopee. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel non probability sampling dan jenis metode yang dipakai purposive sampling. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebar secara online menggunakan Google Form. Jumlah responden dalam penelitian ini ada 120 responden. Data diolah menggunakan SPSS 25 for Windows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel testimoni (X1), kualitas pelayanan (X2), dan viral marketing (X3) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) yang didukung oleh pengujian analisis regresi linear berganda dengan persamaan Y = 9,300 + 0,336 X1 + 0,426 X2 + 0,258 X3 + e dan hasil uji t dengan nilai signifikan masing – masing variabel lebih dari 0,05. Variabel variabel testimoni (X1), kualitas pelayanan (X2), dan viral marketing (X3) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) yang didukung oleh hasil uji f dengan nilai signifikan 0,000 lebih kecil dari 0,05 serta hasil uji koefisien determinasi dengan nilai Adjusted R Square sebesar 0,467 atau 46,7%.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Testimoni, Kualitas pelayanan, Viral marketing, Keputusan pembelian | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 338.04 Kewirausahaan | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Kewirausahaan | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 31 Oct 2023 04:44 | ||
Last Modified: | 31 Oct 2023 04:44 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/22304 |
Actions (login required)
View Item |