STRATEGI PEMANFAATAN INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI PEMASARAN ONLINE PADA LAWANA COFFEE DALAM MENARIK MINAT PELANGGAN (Studi Deskriptif Kualitatif pada Akun @lawanacoffee)

Widagdo, Satrio (2023) STRATEGI PEMANFAATAN INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI PEMASARAN ONLINE PADA LAWANA COFFEE DALAM MENARIK MINAT PELANGGAN (Studi Deskriptif Kualitatif pada Akun @lawanacoffee). S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (789kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (417kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (441kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (326kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (559kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (120kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (121kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (471kB)

Abstract

Kedai Kopi saat ini sedang mendunia dan maraknya coffeshop diberbagai wilayah termasuk Kota Yogyakarta, Yang mana Kedai Kopi Lawana coffee merupakan salah satu Kedai Kopi yang unik karena mengusung perpaduan antara gaya modern dan tradisional. Adapun tujuan penelitian ini, sebagai berikut : Untuk mengetahui strategi apa saja yang dilakukan oleh Kedai Kopi Lawana Coffee dalam memanfaatkan Instagram sebagai media komunikasi pemasaran online dalam menarik minat pelanggan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Metode penelitian deskriptif kualitatif merupakan metode penelitian yang digunakan untuk melakukan penelitian secara alamiah, Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi pemanfaatan media social Instagram melalui bentuk postingan foto foto, story dan konten video yang dibuat oleh lawana coffee. Teori yang digunakan dalam penelitian ini ialah Marketing mix dan Content pillar yang terdiri dari product,place,price, dan promotion. Selain itu, penelitian ini juga menggunakan Teknik wawancara dengan menejer kedai kopi,observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kegiatan komunikasi pemasaran Lawana Coffee dalam meningkatkan minat pelanggan melalui media social Instagram melibatkan elemen marketing mix yaitu product, place, price ,promotion dan menggunakan Content pillar . Konsep produk, harga, tempat dan promosi menjadi bagian terpenting dalam meningkatkan minat pelanggan Lawana Coffee.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Pamungkas, Andreas Tri
Uncontrolled Keywords: Komunikasi pemasaran, Instagram, Content Pillar, Marketing mix
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 27 Oct 2023 06:36
Last Modified: 27 Oct 2023 07:52
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/22101

Actions (login required)

View Item View Item