Tamtomo, Haryo (2022) STRATEGI PEMASARAN PERUSAHAAN RETAIL PADA PERCETAKAN GRAND DEPOK PRINTING MELALUI SOSIAL MEDIA INSTAGRAM DI MASA PANDEMI. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (818kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (328kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (775kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (418kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (84kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (444kB) |
Abstract
Percetakan Grand Depok Printing merupakan salah satu usaha retail yang berlokasi di Kota Depok, Jawa Barat dan merupakan anak perusahaan dari PT Muara Cipta Kreasi. Percetakan retail ini baru berdiri mulai awal tahun 2021, Percetakan Grand Depok Printing memproduksi baik cetak outdoor maupun indoor, yang diantaranya adalah banner, spanduk, sablon mug, stiker, buku, dll. Banyaknya perusahaan sejenis yang muncul membuat percetakan Grand Depok Printing sulit untuk mempertahankan posisi produk dan jasanya karena persaingan industri yang semakin ketat. Selain kondisi pesaing yang ketat, perusahaan retail ini juga berdiri di tengah masa Pandemi Covid-19. Oleh karena itu, tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui Strategi Pemasaran Perusahaan Retail pada Percetakan Grand Depok Printing melalui sosial media Instagram. Dalam menentukan strategi pemasaran perlu diketahui faktor internal dari kekuatan dan kelemahan, faktor eksternal dari peluang dan ancaman. Serta menentukan pemasaran pada sosial media instagram milik Grand Depok Printing guna mencapai segmentasi yang tepat. Selain pemasaran, tapi juga pengelolaan pada postingan sosial media milik Grand Depok Printing, guna menarik perhatian khalayak pada tampilan feed di sosial media instagramnya. Analisis data yang dilakukan oleh penulis adalah analisis kualitatif deskriptif dengan cara mengumpulkan, menganalisis, dan menginterpretasikan data pada perusahaan untuk menuju suatu kesimpulan.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Strategi Pemasaran, Perusahaan Retail Percetakan Grand Depok Printing, Sosial Media | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 26 Oct 2023 03:10 | ||
Last Modified: | 26 Oct 2023 03:10 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/22004 |
Actions (login required)
View Item |