PEMBUATAN IKLAN AYAM KRISBAR SUSI JOGJA DENGAN TEKNIK KEYING

Irawan, Wiro (2020) PEMBUATAN IKLAN AYAM KRISBAR SUSI JOGJA DENGAN TEKNIK KEYING. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (278kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (990kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (781kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (984kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (100kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (129kB)
[img] Other (SOURCE CODE)
16.12.9131-wiro irawan - Wiro Irawan.7z
Restricted to Repository staff only

Download (78MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi-16.12.9131-Wiro Irawan - Wiro Irawan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (668kB)

Abstract

Iklan merupakan media yang dipakai perusahaan dengan tujuan mengingatkan, membujuk dan memberi informasi, Selain itu iklan sebagai sarana memperkenalkan produk baru terutama kepada konsumen yang sesuai dengan sasaran. Salah satu teknik yang sering dipakai pada sebuah iklan adalah Chroma key atau keying, teknik ini sering digunakan untuk menggabungkan dua gambar yang dibuat dengan kamera video sekaligus, dimana sebuah warna latar belakang dari sebuah gambar dihilangkan sehingga lebih gampang dimodifikasi dan dikombinasikan dengan teknik- teknik lain. Pada penelitian ini penulis membuat sebuah iklan dari salah satu produk makanan ayam yang ada di krisbar susi jogja dengan menggunakan teknik keying, penggunaan teknik keying ini bertujuan untuk mendapatkan visual yang tidak dapat dilakukan hanya dengan liveshoot biasa maka dari itu penulis menambahkan kombinasi liveshoot dengan media green screen pada pembuatan iklan ini. Metode peracancangan iklan akan melalui Pra Produksi , Produksi, dan Pasca Produksi. Salah satu metode pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner daring kepada responden terkait sebanyak 10 pertanyaan. Metode pengujian yang digunakan adalah pengukuran skala dengan Likert. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dengan menggunakan teknik keying untuk modifikasi gambar dengan dikombinasikan dengan teknik lain sangat mendukung untuk pembuatan sebuah iklan.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
-, Bernadhed
Uncontrolled Keywords: iklan, chroma key, keying, advertising
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 22 Jun 2022 06:50
Last Modified: 15 Aug 2023 04:01
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/2200

Actions (login required)

View Item View Item