{SKEMA ARTIS CONTENT CREATOR} PERANCANGAN IDENTITAS VISUAL UNTUK MEMPERKUAT IDENTITAS MEREK CLEANSHOES23 YOGYAKARTA

Pratama, Rendi Bayu (2023) {SKEMA ARTIS CONTENT CREATOR} PERANCANGAN IDENTITAS VISUAL UNTUK MEMPERKUAT IDENTITAS MEREK CLEANSHOES23 YOGYAKARTA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (228kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (259kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (667kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (45kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (375kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Skema Artist Content Creator Source Code - Rendi Bayu Pratama.zip
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Skema Artist Content Creator Publikasi - Rendi Bayu Pratama.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (300kB)

Abstract

Sejak 2019, Cleanshoes23 telah menjadi salah satu penyedia layanan cuci sepatu di Godean, Yogyakarta. Namun, sejak awal berdirinya, toko ini tidak memiliki identitas visual yang kuat, sehingga sulit bagi masyarakat untuk mengenali layanan yang mereka tawarkan. Hal ini menyebabkan toko kurang dikenal oleh konsumen karena tidak menampilkan identitas yang jelas. Oleh karena itu, perancangan identitas visual dapat membantu pemilik layanan cuci sepatu ini memperkenalkan toko mereka dengan identitas yang dimiliki. Perancangan identitas visual melibatkan komposisi desain yang mencakup logo, warna, tipografi, dan pattern dengan acuan dari hasil diskusi antara penulis dan mitra yang mengacu pada target audience, domisili, dan jasa yang ditawarkan, serta referensi yang telah disepakati. Graphic Standard Manual menjadi hasil dari perancangan yang akan diimplementasikan pada Stationery, Merchandise, dan reklame. Dengan demikian, diharapkan perancangan ini dapat memberikan pemahaman yang lebih luas kepada masyarakat melalui identitas visual yang disampaikan. Hal ini akan membuka peluang bagi pemilik layanan untuk memperluas pengenalan merek dan memudahkan masyarakat dalam mengingat Cleanshoes23.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Pudrianisa, Sheila Lestari Giza
Uncontrolled Keywords: Identitas Visual, Graphic Standart Manual, Identitas Merek
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 26 Oct 2023 01:34
Last Modified: 26 Oct 2023 04:39
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/21980

Actions (login required)

View Item View Item