Pratama, Rendi Bayu (2023) {SKEMA ARTIS CONTENT CREATOR} PERANCANGAN IDENTITAS VISUAL UNTUK MEMPERKUAT IDENTITAS MEREK CLEANSHOES23 YOGYAKARTA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (228kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (259kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (667kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (45kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (375kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Skema Artist Content Creator Source Code - Rendi Bayu Pratama.zip Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Skema Artist Content Creator Publikasi - Rendi Bayu Pratama.pdf Restricted to Repository staff only Download (300kB) |
Abstract
Sejak 2019, Cleanshoes23 telah menjadi salah satu penyedia layanan cuci sepatu di Godean, Yogyakarta. Namun, sejak awal berdirinya, toko ini tidak memiliki identitas visual yang kuat, sehingga sulit bagi masyarakat untuk mengenali layanan yang mereka tawarkan. Hal ini menyebabkan toko kurang dikenal oleh konsumen karena tidak menampilkan identitas yang jelas. Oleh karena itu, perancangan identitas visual dapat membantu pemilik layanan cuci sepatu ini memperkenalkan toko mereka dengan identitas yang dimiliki. Perancangan identitas visual melibatkan komposisi desain yang mencakup logo, warna, tipografi, dan pattern dengan acuan dari hasil diskusi antara penulis dan mitra yang mengacu pada target audience, domisili, dan jasa yang ditawarkan, serta referensi yang telah disepakati. Graphic Standard Manual menjadi hasil dari perancangan yang akan diimplementasikan pada Stationery, Merchandise, dan reklame. Dengan demikian, diharapkan perancangan ini dapat memberikan pemahaman yang lebih luas kepada masyarakat melalui identitas visual yang disampaikan. Hal ini akan membuka peluang bagi pemilik layanan untuk memperluas pengenalan merek dan memudahkan masyarakat dalam mengingat Cleanshoes23.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Identitas Visual, Graphic Standart Manual, Identitas Merek | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 26 Oct 2023 01:34 | ||
Last Modified: | 26 Oct 2023 04:39 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/21980 |
Actions (login required)
View Item |