Saputro, Septian Aves (2019) PENERAPAN BUSSINESS TO CUSTOMER PADA SISTEM PENJUALAN BERBASIS WEB PADA LOVETOYS AKSESORIS. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (246kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (110kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (58kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code 15.12.8340 Septian Aves Saputro.zip Restricted to Repository staff only Download (17MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (790kB) |
Abstract
Lovetoys Aksesoris merupakan salah satu usaha pembuatan bantal di Kebumen, yang menghasilkan bantal dengan hasil yang diinginkan konsumen, seperti bantal untuk kado atau souvenir yang dapat mereka pesan sesuai dengan kemauan customers dalam segi warna, bahan, bentuk, maupun ukuran. Permasalahan pada Lovetoys Aksesoris adalah belum tersedianya suatu sistem informasi penjualan yang bisa membantu penjual dalam mengurus berkas transaksi seperti data pemesanan, data penjualan, data produk yang dijual dan juga laporan pendapatan penjualan secara online dan tersistem. Selain itu dalam transaksinya, pelanggan yang ingin melakukan pemesanan belum bisa terlayani dengan baik karena contoh-contoh produk yang harus diperlihatkan satu persatu dan menanyakan secara langsung harga pada pihak Lovetoys Aksesoris, bagi banyak orang tentunya hal itu tidak efektif dan efisien, ditambah lagi dengan beberapa calon pembeli yang menanyakan perihal produk namun tidak jadi melakukan pembelian hal ini dirasa penjual banyak menyita waktu dalam pelayanannya. Pada Skripsi ini, peneliti mencoba untuk menganalisis pokok-pokok permasalahan yang ada, dan mencoba memberikan solusi terhadap permasalahan yang ada dengan memulai mengembangkan sistem informasi penjualan. Metode yang digunakan untuk merancang sistem adalah metode waterfall, tahapan dari metode ini sendiri yaitu mulai dari tahapan analisis kebutuhan sistem, pembuatan database, pembuatan desain antarmuka, penulisan kode (coding) dan tahap pengujian. Dengan adanya sistem informasi penjualan berbasis website ini maka Lovetoys Aksesoris akan dapat memberikan pelayanan kepada pelanggan dengan lebih baik, karena di website tersebut pelanggan dapat melihat dan memesan produk yang dijual secara online. Selain itu, sistem website ini juga dapat mengelola administrasi produk dan transaksi pemesanan dengan rapi dan terstruktur karena semua transaksi akan tercatat langsung oleh sistem didalam website tersebut. Fitur notifikasi mailer yang ada di website tersebut juga mampu memberikan kemudahan dalam transaksi antar pelanggan dan penjual. Dengan demikian sistem informasi pemesanan ini akan dapat membantu Lovetoys Aksesoris dalam mengembangkan bisnisnya dengan lebih cepat.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Lovetoys, Aksesoris, Bantal, CodeIgniter, MVC, Bootstrap, PHP, MySQL | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 003 Sistem-sistem 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 24 Oct 2023 03:39 | ||
Last Modified: | 24 Oct 2023 03:39 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/21804 |
Actions (login required)
View Item |