Kurniawan, Mar’i (2020) IMPLEMENTASI SMS GATEWAY DAN SMS BROADCAST UNTUK PELAYANAN KONSUMEN PADA RUMAH SABLON SCREEN PRINTING. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (249kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (64kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (258kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code 15.12.8854 Mar’i Kurniawan.zip Restricted to Repository staff only Download (42MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (690kB) |
Abstract
Pelayanan kepada pelanggan merupakan salah satu unsur terpenting dalam komunikasi pemasaran. Pelayanan kepada pelanggan bertujuan memelihara dan meningkatkan hubungan psikologis antara produsen dan pelanggan. Persaingan saat ini semakin ketat, dimana pelanggan menyebabkan setiap perusahaan harus menempatkan orientasi kepada pemenuhan kepuasan pelanggan sebagai tugas utama. Pelayanan konsumen atau pelanggan adalah bukan sekedar suatu keunggulan kompetitif. Pada banyak industri sistem pelayanan banyak digunakan sebagai ujung tombak yang membuat industri bisa bertahan dalam dunia pesaingan yang ketat ini. Layanan merupakan standar baru dalam pelanggan menilai kinerja suatu perusahaan. Sistem interaksi saat ini yang di gunakan pada RUMAH SABLON saat ini sangat terbilang sangat tertinggal pemesanan yang masuk hanya di catat dan di beri waktu yang sudah di janjikan, dimana jika sebelum waktu yang di berikan produk sudah selesai di kerjakan maka barang akan menumpuk di gudang hingga waktu yang di tentukan. SMS (Short Message Service) merupakan suatu teknologi yang memungkinkan untuk mengirim dan menerima pesan antar pengguna mobile phone. SMS gateway merupakan sistem aplikasi untuk mengirim dan/atau menerima SMS, terutama digunakan dalam aplikasi bisnis, baik untuk kepentingan promosi, servis kepada customer, pengadaan content produk atau jasa, dan seterusnya. Beberapa fitur yang umum dikembangkan dalam SMS gateway adalah auto-reply, pengiriman massal, pengiriman terjadwal.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Rumah sablon, SMS gateway dan SMS broadcast sebagai pelayanan pelanggan | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 24 Oct 2023 02:43 | ||
Last Modified: | 24 Oct 2023 02:43 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/21786 |
Actions (login required)
View Item |