Putra, Bima Anggara (2020) PEMBUATAN DAN IMPLEMENTASI MEDIA PEMEBELAJARAN INTERAKTIF IP ADDRESS DAN SUBNETTING TEKNIK KOMPUTER DAN JARINGAN DI SMK N 1 NGLLIPAR. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (959kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (275kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (985kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (760kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (978kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (58kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (73kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code 15.12.8428 Bima Anggara Putra.zip Restricted to Repository staff only Download (15MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (692kB) |
Abstract
SMK N 1 Nglipar media belajar yang digunakan menggunakan media presentasi ppt yang penggunaannya masih terbatas, sederhana, dan kurang interaktif dalam proses belajar dikelas. Proses pembelajaran sebagian besar menggunakan model ceramah sehingga jam pelajaran yang lama akan membuat siswa merasa bosan dan tidak tertarik dengan model pembelajaran yang di terapkan oleh guru. Perlu adanya suatu inovasi baru untuk menunjang kegiatan guru dalam megajar. Informasi tersebut dibutuhkan ilustrasi materi, dan beberapa kuis untuk mengasah kembali kemampuan penangkapan materi yang telah disampaikan guru kepada siswa. Pada Skripsi ini, peneliti mencoba untuk menganalisis permasalahan yang ada, dan mencoba memberikan solusi untuk menunjang kegiatan belajar sehingga membantu siswa dalam memepelajari materi pelajaran melalui aplikasi yang dibuat. Aplikasi yang di haslikan berbentuk media pembelajaran yang bisa di operasikan di komputer sekolah, yang di tujukan untuk siswa belajar mengenai materi IP Address dan Subnetting. Berdasarkan hasli yang di dapat bahwa 85,37% tertarik belajar IP address dan Subnetting setelah mengunakan media pembelajaran, 91,64% media pembelajaran dapat membantu guru dalam menyampaikan materi, 87,46% dapat memotivasi mempelajari materi, 86,57% mudah dalam pengoprasian media pembelajaran, dan 87,46% media pembelajaran memudahkan dalam memahami materi.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Media pembelajaran, Media, Siswa, Materi, Belajar dan guru | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 24 Oct 2023 02:19 | ||
Last Modified: | 24 Oct 2023 02:19 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/21777 |
Actions (login required)
View Item |