“IMPLEMENTASI TEKNIK GREEN SCREEN PADA PRODUKSI IKLAN SECOND SEPEZIAL YANG BERGERAK PADA PENJUALAN PAKAIAN”

Isa, Fadilah Nur (2020) “IMPLEMENTASI TEKNIK GREEN SCREEN PADA PRODUKSI IKLAN SECOND SEPEZIAL YANG BERGERAK PADA PENJUALAN PAKAIAN”. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (620kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (220kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (958kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (852kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (894kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (74kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (194kB)
[img] Other (SOURCE CODE)
Source code-15.11.9352- fadilah nur isa - Fadilah Isa.rar
Restricted to Repository staff only

Download (637MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi-15.11.9352-fadilah nur isa - Fadilah Isa.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (459kB)

Abstract

Teknologi multimedia saat ini memiliki peran utama dalam komunikasi, bisnis, pendidikan dan industry karena multimedia dapat menggabungkan teks, grafik, animasi, audio dan video. Di era multimedia telah mampu mengembangkan suatu proses penyampaian informasi menjadi lebih dinamis dan efektif.sebagai sebuah teknologi perekam (video) yang sangat erat kaitannya dengan budaya populer, dalam hal ini video atau multimedia lainnya, menjadi media bagi suatu perusahaan second sepezial untuk mengembangkan usahanya. Iklan video merupakan salah satu bentuk upaya mengembangkan bisnis secara efektif, dengan memadukan produk dalam sebuah video, music dan ditambah dengan teknik layar hijau. Green screen atau yang lebih dikenal dengan green screen untuk memanipulasi background utama atau objek background. Secara teknis yaitu meghilangkan background hijau dan menggatinya dengan gambar yang lain melalui software di computer. Dengan teknik ini dapat memperkenalkan atau menginformasikan produk secara rinci dan efektif. Hal yang paling berbengaruh dalam pembuatan video ini adalah pengaturan pencahayaannya. Nyala saat mengatur cahaya, cahaya haris berarti semua sudut ini hingga bakat layar hijau dan menghindari bayangan, sehinggga menyederhanakan proses pengeditan dan hasil yang maksimal. Teknik kunci thecroma sangat efektif untuk menghilangkan background hijau pada layar sebagai bagian yang akan di isi dengan video lain. Penghapusan salah satu warna hijau agar lebih bersih menggunakan efek keylight. Hasil akhir video iklan akan lebih baik dan efektif.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Marco, Robert
Uncontrolled Keywords: multimedia, video, green screen, advertising
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 22 Jun 2022 04:02
Last Modified: 15 Aug 2023 04:21
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/2145

Actions (login required)

View Item View Item