Putra, Fernanda Reyhan Luthfiwibowo (2023) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN BINTANG MULIA FURNITURE DALAM PENJUALAN FURNITURE BEKAS MELALUI FACEBOOK DAN WHATSAPP. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (428kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (279kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (359kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (176kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (724kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (74kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (424kB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (290kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan strategi pemasaran penjualan dan media pemasaran yang digunakan oleh Bintang Mulia Furniture untuk memasuki pasar daerah kabupaten Batang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif, yaitu penelitian yang dilakukan dengan membaca data, grafik, dan angka yang telah tersedia, kemudian diuraikan dalam bentuk deskripsi. Hasil dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi ppemasaran menggunakan media sosial yang digunakan oleh Bintang Mulia Furniture. Bintang Mulia Furniture untuk memasuki pasar daerah kabupaten Batang. Media sosial yang digunakan oleh Bintang Mulia Furniture adalah facebook dan whatsapp. Dari seluruh media sosial yang dimiliki tersebut Bintang Mulia Furniture lebih sering menggunakan media sosial facebook untuk memperlihatkan katalog barang yang tersedia di Bintang Mulia Furniture dengan pelanggan, khususnya pelanggan dari luar daerah, dengan mengupload berupa konten foto dan video beserta deskripsi. Sedangkan untuk media sosial whatsapp lebih sering digunakan sebagai media komunikasi untuk pelanggan terdekat atau sudah berlangganan. Dengan adanya promosi melalui media sosial tersebut memudahkan penjual dalam berkomunikasi dengan pelanggan.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Pemasaran, Bintang Mulia Furniture, Media sosial, Facebook, Whatsapp | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 11 Sep 2023 02:21 | ||
Last Modified: | 11 Sep 2023 02:21 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/21416 |
Actions (login required)
View Item |