Pratomo, Arifin (2023) Analisis Personal Branding Influencer Wira Nagara Di Media Sosial Instagram. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (410kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (569kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (356kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (697kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (73kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (662kB) |
Abstract
Media sosial merupakan teknologi yang terus berkembang secara terus menerus. Berkembangnya media sosial memudahkan manusia untuk berkolaborasi, saling bertukar informasi dan berinteraksi. Media sosial Instagram merupakan salah satu dari perkembangan teknologi yang banyak digunakan oleh khalayak ramai, salah satunya yaitu influencer Wira Nagara. Influencer saat ini banyak menggunakan media sosial instagram untuk menampilkan sebuah personal branding yang dimilikinya. Personal branding bagi influencer dinilai sangat penting dalam hal untuk mempromosikan diri nya sendiri maupun mempromosikan suatu barang. Personal branding juga sangat berperan penting untuk selalu meningkatkan popularitas nya. Media sosial Instagram adalah salah satu tempat bagi para influencer untuk melakukan sebuah personal branding. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana personal branding pada konsep spesialisasi, kepemimpinan, kepribadian, perbedaan, terlihat, kesatuan, keteguhan dan nama baik Wira Nagara melalui media sosial Instagram. Metode dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan paradigma positivme dengan menggunakan sampel sebanyak 93 dari populasi yang diambil sejak 11 Januari 2021 sampai 6 Maret 2023, dengan menggunakan teknik pengambilan purposive sampling, Hasil dari penelitian ini menyimpulkan bahwa Wira Nagara menunjukkan ke delapan konsep utama personal branding dengan frekuensi spesialisasi 21%, kepribadian 20%, perbedaan 11%, keteguhan 11%, kepemimpinan 9%, terlihat 9%, dan nama baik 9%.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Personal Branding, Wira Nagara, Instagram | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 11 Sep 2023 01:55 | ||
Last Modified: | 30 Jan 2024 06:35 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/21408 |
Actions (login required)
View Item |