PERAN HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KEMEJA JUMBO PRIA DI SHOPEE (Studi Kasus Pada Toko Biggest Size)

Ryan, Danu Fathur (2023) PERAN HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KEMEJA JUMBO PRIA DI SHOPEE (Studi Kasus Pada Toko Biggest Size). S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (706kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (353kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (620kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (341kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (684kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (68kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code - Danu Fathur Ryan.zip
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (452kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Peran Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Kemeja Jumbo Pria pada toko biggest size di shopee. Dalam keputusan pembelian ada beberapa faktor yang mempengaruhi di dalamnya, dan penelitian ini penulis mengambil faktor promosi dan harga. Dalam penelitian ini digunakan penelitian kuantitatif dengan teknik pengumpulan data dengan observasi dan angket, sedangkan Teknik pengambilan sampel emnggunakan slovin yang berjumlah 158 orang. Teknik analisis yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, analisis regresi linier berganda, koefisien dari analisis determinasi. Dalam pengujian hipotesis menggunakan uji parsial dan uji simultan. Berdasarkan hasil yang diperoleh dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan variabel harga terhadap keputusan pembelian, dengan nilai t hitung sebesar 6,818 dan nilai signifikasi sebesar 0,00. Variabel promosi secara parsial memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, dibuktikan dengan nilai t hitung sebesar 2,373 dan nilai signifikasi sebesar 0,019. Sedangkan hasil uji simultan, harga dan promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada toko biggest size di shopee, dibuktikan dengan nilai f hitung sebesar 39,05 dan nilai signifikasi 0,00 dan Koefisien determinasi sebesar 0.335 hal ini menunjukkan bahwa harga dan promosi berpengaruh secara bersamaan terhadap keputusan pembelian sebesar 33% pada toko biggest size di shopee sedangkan sisanya 67% dipengaruhi hal lain.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Widyawati, Rahma
Uncontrolled Keywords: Strategi pemasaran, Peningkatan, Penjualan
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 338.04 Kewirausahaan
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Kewirausahaan
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 08 Sep 2023 07:41
Last Modified: 08 Sep 2023 07:41
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/21390

Actions (login required)

View Item View Item