PERANCANGAN DAN PEMBUATAN VIDEO IKLAN SEBAGAI SARANA PROMOSI MENGGUNAKAN TEKNIK MOTION GRAPHIC DAN ANIMASI PADA OLIVINE CAFE

Sandi, Yohanes F.N (2021) PERANCANGAN DAN PEMBUATAN VIDEO IKLAN SEBAGAI SARANA PROMOSI MENGGUNAKAN TEKNIK MOTION GRAPHIC DAN ANIMASI PADA OLIVINE CAFE. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (487kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (225kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (601kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (727kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (970kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (56kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (65kB)
[img] Other (SOURCE CODE)
16.12.9172-Yohanes Febrino Ngantim Sandi - Yohanes Febrino Ngantim Sandi.rar
Restricted to Repository staff only

Download (58MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
PUBLIKASI-16.12.9172-Yohanes Febrino Ngantim Sandi - Yohanes Febrino Ngantim Sandi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (603kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul Perancangan dan Pembuatan Video Iklan sebagai Sarana Promosi Menggunakan Teknik Motion Graphic dan Animasi pada Olivine Cafe. Penelitian ini dilengkapi teori untuk menjawab rumusan masalah. Teori tersebut antara lain multimedia, iklan, promosi, desain grafis, motion graphic, animasi, dan metode perancangan. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan perancangan dan pembuatan video iklan sebagai sarana promosi dengan menggunakan teknik motion graphic dan animasi pada Olivine Cafe. Metode yang digunakan dalam peneitian ini terdiri dari (1)Observasi: peneliti melakukan pengumpulan data dengan cara melakukan pengamatan secara langsung di Olivine Cafe, (2)Wawancara: peneliti mengumpulkan informasi dan data dengan cara melakukan tanya jawab kepada pihak Olivine Cafe secara langsung, dan (3)Studi Pustaka: Membaca buku-buku referensi yang berkaitan dengan iklan dan jurnal-jurnal serta artikel yang melakukan pembuatan video iklan menggunakan teknik motion graphic dan animasi. Hasil penelitian yang diperoleh sebagai berikut: (1) perancangan video iklan menggunakan Teknik Motion Graphic dan Animasi pada Olivine Cafe menggunakan tiga tahap yaitu, tahap pra produksi sebagai pedoman dalam proses pelaksanaan tahap selanjutnya, tahap produksi sebagai pelaksanaan pembuatan video yang mengacu pada tahap pra produksi, dan terakhir tahap pasca produksi untuk mengolah hasil dari tahap produksi, (2) video berdurasi 90 detik atau 1 menit 28 detik, (3) video iklan yang dihasilkan menggunakan format MP4 dengan resolusi 1920 × 1080, dan (4) video iklan promosi tersebut sudah selesai dibuat dan sudah diserahkan pada owner Olivine Cafe.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Satya, Barka
Uncontrolled Keywords: multimedia, iklan, promosi, desain grafis, motion graphic, nimasi, metode perancangan.
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 22 Jun 2022 03:23
Last Modified: 22 Aug 2023 06:30
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/2117

Actions (login required)

View Item View Item