Kaefan, Choirul Wafa Fatchul (2023) {SKEMA ARTIS CONTENT CREATOR} PERAN EDITOR DALAM PEMBUATAN VIDEO DOKUMENTER FAMTRIP#1 GUNA MENUNJANG PROMOSI OBJEK WISATA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (236kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (245kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (172kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (525kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (75kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (448kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Skema Artis Content Creator Source Code - Choirul Kaefan.zip Restricted to Repository staff only Download (123MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Skema Artis Content Creator Publikasi - Choirul Kaefan.pdf Restricted to Repository staff only Download (795kB) |
Abstract
Pemasaran menjadi bentuk kegiatan dalam proses mengenalkan dan menyampaikan tawaran kepada pelanggan, mitra, dan masyarakat umum. Dalam mengembangkan wisata yang berada di Kabupaten Sleman, Dinas Pariwisata memanfaatkan metode video dokumenter pada kegiatan Famtrip#1 untuk memasarkan atau mengenalkan berbagai tempat wisata. Dalam sebuah pembuatan video memerlukan beberapa orang yang terbagi pada setiap keahlianya, salah satunya adalah editor video, editor menjadi eksekutor editing video. Editing video dapat diartikan sebagai manipulasi gambar, video,dan suara. Dalam proses editing video perlu melakukan tahap editing offline dan editing online, editing offline merupakan editing kasar atau proses membentuk sebuah rangkaian video yang memiliki alur yang jelas, sedangkan editing online merupakan proses memberikan berbagai effect untuk menciptakan keindahan video. Pada proses pemasaran melalui sebuah video perlu memperhatikan aspek informasi, salah satunya title dan watermark yang dipadukan dengan motion graphics. Mempertimbangkan warna, tata letak, tekstur, dan ukuran pada title dan watermark dapat memberikan keindahan dan memperjelas infomasi. Dengan demikian, menerapkan informasi pada sebuah video dokumenter Famtrip#1 dengan perpaduan nilai informatif dan estetika dapat memberikan penawaran objek wisata secara jelas, menarik, dan tidak membosankan.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Pemasaran, Video dokumenter, Editor, Editing offline, Editing online | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 05 Sep 2023 01:51 | ||
Last Modified: | 05 Sep 2023 02:54 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/21007 |
Actions (login required)
View Item |