{SKEMA ARTIS AUDIO VISUAL CONTENT CREATOR} COLOR GRADING DALAM MEMBANGUN DRAMATISASI VIDEO IKLAN NASI KULIT BJPLAT “BAYANGIN AJA – BJPLAT X ESERCE”

Wardhana, Tatag Satya (2023) {SKEMA ARTIS AUDIO VISUAL CONTENT CREATOR} COLOR GRADING DALAM MEMBANGUN DRAMATISASI VIDEO IKLAN NASI KULIT BJPLAT “BAYANGIN AJA – BJPLAT X ESERCE”. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (621kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (183kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (463kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (218kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (415kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (76kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (937kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Skema Artis Audi Visual Content Creator Source Code - Tatag Satya Wardhana.zip
Restricted to Repository staff only

Download (36MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Skema Artis Audi Visual Content Creator Publikasi - Tatag Satya Wardhana.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (566kB)

Abstract

Kota Yogyakarta memiliki kuliner yang beragam dari makan ringan hingga makanan berat. Salah satu jenis tempat makan yang kerap dikunjungi oleh para mahasiswa atau anak-anak muda adalah Warmindo (warung makan indomi). Selain harga yang murah Warmindo juga menjadi tempat para mahasiswa untuk makan di setiap waktunya selain itu mayoritas Warmindo buka hingga dua puluh empat jam. Hal ini yang menjadi faktor utama mahasiswa untuk membeli makanan di Warmindo setiap harinya. Salah satu Warmindo yang terkenal di Yogyakarta adalah BJplat yang dikenal dengan ciri khas nasi kulitnya. Alasan tersebut menjadikan mahasiswa mengangkat tempat makan ini untuk membuat video iklan atas nama Bjplat dengan menerapkan strategi penjualan bundling yang didalamnya mengandung kolaborasi brand air mineral Eserce dengan satu porsi nasi kulit yang tentunya memiliki hubungan satu sama lain. Dalam proses pembuatan video iklan ini, editor berperan penting dalam pengolahan visual yang akan dirangkai dalam satu cerita agar pesan dapat tersampaikan. Editor juga bertanggung jawab terhadap visual dalam pembuatan video iklan. Video iklan ini menggunakan beberapa aspek psikologi warna seperti biru, hijau, abu-abu, dan kuning agar tercipta video iklan yang layak dan dapat dinikmati oleh masyarakat.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Pamungkas, Andreas Tri
Uncontrolled Keywords: Warmindo, Video, Iklan, BJPlat, Eserce, Editor, Psikologi warna
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 05 Sep 2023 01:33
Last Modified: 24 Jan 2024 04:50
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/21003

Actions (login required)

View Item View Item