Wardhana, Tatag Satya (2023) {SKEMA ARTIS AUDIO VISUAL CONTENT CREATOR} COLOR GRADING DALAM MEMBANGUN DRAMATISASI VIDEO IKLAN NASI KULIT BJPLAT “BAYANGIN AJA – BJPLAT X ESERCE”. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (621kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (183kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (463kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (218kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (415kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (76kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (937kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Skema Artis Audi Visual Content Creator Source Code - Tatag Satya Wardhana.zip Restricted to Repository staff only Download (36MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Skema Artis Audi Visual Content Creator Publikasi - Tatag Satya Wardhana.pdf Restricted to Repository staff only Download (566kB) |
Abstract
Kota Yogyakarta memiliki kuliner yang beragam dari makan ringan hingga makanan berat. Salah satu jenis tempat makan yang kerap dikunjungi oleh para mahasiswa atau anak-anak muda adalah Warmindo (warung makan indomi). Selain harga yang murah Warmindo juga menjadi tempat para mahasiswa untuk makan di setiap waktunya selain itu mayoritas Warmindo buka hingga dua puluh empat jam. Hal ini yang menjadi faktor utama mahasiswa untuk membeli makanan di Warmindo setiap harinya. Salah satu Warmindo yang terkenal di Yogyakarta adalah BJplat yang dikenal dengan ciri khas nasi kulitnya. Alasan tersebut menjadikan mahasiswa mengangkat tempat makan ini untuk membuat video iklan atas nama Bjplat dengan menerapkan strategi penjualan bundling yang didalamnya mengandung kolaborasi brand air mineral Eserce dengan satu porsi nasi kulit yang tentunya memiliki hubungan satu sama lain. Dalam proses pembuatan video iklan ini, editor berperan penting dalam pengolahan visual yang akan dirangkai dalam satu cerita agar pesan dapat tersampaikan. Editor juga bertanggung jawab terhadap visual dalam pembuatan video iklan. Video iklan ini menggunakan beberapa aspek psikologi warna seperti biru, hijau, abu-abu, dan kuning agar tercipta video iklan yang layak dan dapat dinikmati oleh masyarakat.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Warmindo, Video, Iklan, BJPlat, Eserce, Editor, Psikologi warna | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 05 Sep 2023 01:33 | ||
Last Modified: | 24 Jan 2024 04:50 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/21003 |
Actions (login required)
View Item |