IMPLEMENTASI ALGORITME SUPPORT VECTOR MACHINE (SVM) UNTUK MEMPREDIKSI NASABAH MELAKUKAN DEPOSITO

Oktora, Ananda Emka (2021) IMPLEMENTASI ALGORITME SUPPORT VECTOR MACHINE (SVM) UNTUK MEMPREDIKSI NASABAH MELAKUKAN DEPOSITO. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (641kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (224kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (647kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (605kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (425kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (59kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (105kB)
[img] Other (SOURCE CODE)
Source Code-17.11.1676-AnandaEmkaOktora - Ananda Emka Oktora.rar
Restricted to Repository staff only

Download (501kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi-17.11.1676-AnandaEmkaOktora - Ananda Emka Oktora.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (571kB)

Abstract

Teknik pemasaran yang terjadi pada saat ini begitu berkembang dengan adanya teknologi yang semakin maju. Telemarketing yang merupakan teknik pemasaran yang saat ini banyak digunakan oleh perusahaan terutama oleh bank karena terorganisasi dengan baik dan profesional menghasilkan kualitas terbaik. Pemasaran dengan telemarketing juga harus memiliki seorang telemarketer yang profesional agar menjadi telemarketing yang baik. Tiap telemarketer menarget client yang dapat berpotensi untuk meningkatkan produk dalam perusahaan. Telemarketer akan berlomba untuk mendapatkan client untuk mendapatkan penghasilan lebih maupun bonus dari perusahaan. Dalam hal ini, beberapa perusahaan masih kesulitan dalam menentukan akurasi yang baik untuk telemarketing ini, Dengan skripsi ini memperkenalkan Teknik secara implisit menumbuhkan fitur yang signifikan dan memprediksi sesuai dengan kepentingan perusahaan. Memungkinkan dengan hasil yang memuaskan. Untuk mendapatkan penghasilan yang baik untuk telemarketing pastinya dengan mencari profit naiknya deposito dari nasabah. Dengan melakukan analisa data telemarketing untuk mencari keputusan yang diambil oleh seorang nasabah melakukan deposito. Untuk memprediksi apakah nasabah melakukan deposito adalah menggunakan algoritme Support Vector Machine sebagai klasifikasi data dengan memanfaatkan bahasa python. Tujuan dari penelitian ini untuk menghasilkan sistem prediksi untuk membantu telemarketing mendapatkan nasabah yang melakukan deposito.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Adi, Sumarni
Uncontrolled Keywords: Telemarketing, Deposito, Algoritma Support Vector Machine, Nasabah, prediksi, Customer, predict.
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 003 Sistem-sistem
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 004 Pemrosesan data dan ilmu komputer
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 22 Jun 2022 02:42
Last Modified: 22 Aug 2023 01:25
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/2100

Actions (login required)

View Item View Item