PENGARUH KUALITAS KONTEN TIKTOK @DR RICHARD LEE DAN KREDIBILITAS DOKTER RICHARD LEE TERHADAP BRAND EQUITY PRODUK SKINCARE ATHENA

Miranda, Satria Henky (2023) PENGARUH KUALITAS KONTEN TIKTOK @DR RICHARD LEE DAN KREDIBILITAS DOKTER RICHARD LEE TERHADAP BRAND EQUITY PRODUK SKINCARE ATHENA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (716kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (485kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (804kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (123kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (435kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (724kB)

Abstract

Perkembangan teknologi media sosial yang saat ini sangat terkenal baik didunia maupun di indonesia adalah tiktok. TikTok merupakan aplikasi untuk membagikan video yang beragam yang membuat penggunanya melakukan banyak hal salah satunya seperti dalam hal pemberian edukasi terkait permasalahan tertentu. Tiktok menghadirkan konten video yang bersifat edukasi yang bermanfaat dan menguntungkan seperti konten edukasi. Konten edukasi yang bermanfaat salahsatunya yaitu edukasi terkait skincare. Tetapi pada kenyataanya informasi yang diberikan tidak semua terbukti kebenarannya. Oleh karena itu pentingnya Kualitas konten dan kredibilitasn agar masyarakat mendapatkan edukasi yang akurat dan diberikan oleh pakar dalam bidangnya. Dr Richard Lee sebagai kreator konten dokter dan juga pemilik klinik kecantikan bernama athena yang sering membagikan informasi-informasi terkait dengan edukasi skincare. Dengan kualitas konten dan kredibilitas yang dimiliki Dr Richard Lee ini dapat meningkatkan nilai tambah dari produk Dr Richard Lee sendiri yaitu Athena. Peneliti menggunakan metode penelitian kuantitatif, dengan menggunkan teknik pengumpulan data berupa penyebaran kuisioner. Hasil dari penelitian ini yaitu bahwa variabel kualitas konten terhadap variabel brand equity dari hasil uji, diperoleh nilai (1.687 < 1.984) dengan signifikansi lebih besar dari 0.05 (0.095 > 0.05) menunjukkan bahwa variabel kualitas konten (X1) tidak berpengaruh secara signifikan terhadap variabel brand equity (Y). Kemudian Variabel kredibilitas terhadap brand equity dihitung dari hasil uji diperoleh nilai > (3.725 > 1.984) dengan signifikansi lebih kecil dari 0.05 (0.000 < 0.05) sehingga penelitian ini berhasil membuktikan bahwa terdapat pengaruh variabel kredibilitas terhadap variabel brand equity. Kemudian kesimpulan yang ketiga yaitu Pengaruh kualitas konten dan brand equity dari hasil pengujian diperoleh nilai sebesar 52.809 dan sebesar 3,09 dengan signifikansi sebesar 0.000. Oleh karena (52.809 > 3.09) dengan nilai signifikansi 0.000 < 0.05 sehingga penelitian ini membuktikan bawasanya kualitas konten dan kredibilitas berpengaruh positif terhadap brand equity. Pada uji 2 sebesar 0.521 Hal ini menunjukkan bahwa brand equity dipengaruhi oleh variabel kualitas konten dan kredibilitas sebesar 52,1%. Sedangkan sisanya sebesar 47,9% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini, maka dapat disimpulkan bahwa kualitas konten dan kredibilitas berpengaruh positif terhadap brand equity Prodak skincare Athena. Kata Kunci : Kualitas Konten Tiktok, Kredibilitas Dr Richard Lee, Brand Equity, Athena

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Damastuti, Riski
Uncontrolled Keywords: Kualitas Konten Tiktok, Kredibilitas Dr Richard Lee, Brand Equity, Athena
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 04 Sep 2023 04:12
Last Modified: 23 Jan 2024 08:12
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/20938

Actions (login required)

View Item View Item