Miranda, Satria Henky (2023) PENGARUH KUALITAS KONTEN TIKTOK @DR RICHARD LEE DAN KREDIBILITAS DOKTER RICHARD LEE TERHADAP BRAND EQUITY PRODUK SKINCARE ATHENA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (716kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (485kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (804kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (123kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (435kB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (724kB) |
Abstract
Perkembangan teknologi media sosial yang saat ini sangat terkenal baik didunia maupun di indonesia adalah tiktok. TikTok merupakan aplikasi untuk membagikan video yang beragam yang membuat penggunanya melakukan banyak hal salah satunya seperti dalam hal pemberian edukasi terkait permasalahan tertentu. Tiktok menghadirkan konten video yang bersifat edukasi yang bermanfaat dan menguntungkan seperti konten edukasi. Konten edukasi yang bermanfaat salahsatunya yaitu edukasi terkait skincare. Tetapi pada kenyataanya informasi yang diberikan tidak semua terbukti kebenarannya. Oleh karena itu pentingnya Kualitas konten dan kredibilitasn agar masyarakat mendapatkan edukasi yang akurat dan diberikan oleh pakar dalam bidangnya. Dr Richard Lee sebagai kreator konten dokter dan juga pemilik klinik kecantikan bernama athena yang sering membagikan informasi-informasi terkait dengan edukasi skincare. Dengan kualitas konten dan kredibilitas yang dimiliki Dr Richard Lee ini dapat meningkatkan nilai tambah dari produk Dr Richard Lee sendiri yaitu Athena. Peneliti menggunakan metode penelitian kuantitatif, dengan menggunkan teknik pengumpulan data berupa penyebaran kuisioner. Hasil dari penelitian ini yaitu bahwa variabel kualitas konten terhadap variabel brand equity dari hasil uji, diperoleh nilai (1.687 < 1.984) dengan signifikansi lebih besar dari 0.05 (0.095 > 0.05) menunjukkan bahwa variabel kualitas konten (X1) tidak berpengaruh secara signifikan terhadap variabel brand equity (Y). Kemudian Variabel kredibilitas terhadap brand equity dihitung dari hasil uji diperoleh nilai > (3.725 > 1.984) dengan signifikansi lebih kecil dari 0.05 (0.000 < 0.05) sehingga penelitian ini berhasil membuktikan bahwa terdapat pengaruh variabel kredibilitas terhadap variabel brand equity. Kemudian kesimpulan yang ketiga yaitu Pengaruh kualitas konten dan brand equity dari hasil pengujian diperoleh nilai sebesar 52.809 dan sebesar 3,09 dengan signifikansi sebesar 0.000. Oleh karena (52.809 > 3.09) dengan nilai signifikansi 0.000 < 0.05 sehingga penelitian ini membuktikan bawasanya kualitas konten dan kredibilitas berpengaruh positif terhadap brand equity. Pada uji 2 sebesar 0.521 Hal ini menunjukkan bahwa brand equity dipengaruhi oleh variabel kualitas konten dan kredibilitas sebesar 52,1%. Sedangkan sisanya sebesar 47,9% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini, maka dapat disimpulkan bahwa kualitas konten dan kredibilitas berpengaruh positif terhadap brand equity Prodak skincare Athena. Kata Kunci : Kualitas Konten Tiktok, Kredibilitas Dr Richard Lee, Brand Equity, Athena
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Konten Tiktok, Kredibilitas Dr Richard Lee, Brand Equity, Athena | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 04 Sep 2023 04:12 | ||
Last Modified: | 23 Jan 2024 08:12 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/20938 |
Actions (login required)
View Item |