Pribadi, Tio Annas (2023) {SKEMA ARTIS CONTENT CREATOR} PERAN CONTENT CREATOR DALAM PENYEBARAN INFORMASI MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM PT HIDUP MAPAN. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (422kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (828kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (129kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (829kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (81kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (236kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Skema Artis Content Creator Source Code - Tio Annas Pribadi.zip Restricted to Repository staff only Download (61MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Skema Artis Content Creator Publikasi - Tio Annas Pribadi.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Content creator adalah seseorang yang membuat konten tulisan, gambar, audio, atau video dan konten tersebut akan ditampilkan di berbagai platform sesuai tujuannya kepada audience. Dalam hal ini, penulis membuat content di media sosial Instagram sebagai salah satu upaya merencanakan penyebar luasan informasi. Peranan content creator dalam Instagram PT Hidup Mapan adalah membuat Desain grafis berupa Flayer, Poster atau Infografis Instagram feed untuk Instagram content dalam pengelolaan Instagram PT Hidup Mapan. Hal ini termasuk strategi yang dikembangkan oleh content creator untuk meningkatkan interaksi atau engagement dengan audience atau target yang dituju dengan menggunakan teori 4C dari Chris Hauer. Hasil dari peciptaan karya ini yaitu content creator melakukan tugasnya yang terdiri dari mengumpulkan ide dan pengimplementasian desain visual sehingga menghasilkan content yang sesuai keinginan PT Hidup Mapan yang akan diunggah di Instagram. Tujuan utama pembuatan content ini adalah untuk menyebarkan informasi tentang pertanian dan melakukan kampanye ajakan untuk bertani dan memanfaatkan media digital untuk edukasi kepada masyarakat.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Media digital, Content creator, PT Hidup Mapan | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 04 Sep 2023 03:21 | ||
Last Modified: | 05 Sep 2023 03:11 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/20914 |
Actions (login required)
View Item |