{SKEMA ARTIS CONTENT CREATOR} PERAN CONTENT CREATOR DALAM PENYEBARAN INFORMASI MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM PT HIDUP MAPAN

Pribadi, Tio Annas (2023) {SKEMA ARTIS CONTENT CREATOR} PERAN CONTENT CREATOR DALAM PENYEBARAN INFORMASI MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM PT HIDUP MAPAN. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (422kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (828kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (129kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (829kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (81kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (236kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Skema Artis Content Creator Source Code - Tio Annas Pribadi.zip
Restricted to Repository staff only

Download (61MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Skema Artis Content Creator Publikasi - Tio Annas Pribadi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Content creator adalah seseorang yang membuat konten tulisan, gambar, audio, atau video dan konten tersebut akan ditampilkan di berbagai platform sesuai tujuannya kepada audience. Dalam hal ini, penulis membuat content di media sosial Instagram sebagai salah satu upaya merencanakan penyebar luasan informasi. Peranan content creator dalam Instagram PT Hidup Mapan adalah membuat Desain grafis berupa Flayer, Poster atau Infografis Instagram feed untuk Instagram content dalam pengelolaan Instagram PT Hidup Mapan. Hal ini termasuk strategi yang dikembangkan oleh content creator untuk meningkatkan interaksi atau engagement dengan audience atau target yang dituju dengan menggunakan teori 4C dari Chris Hauer. Hasil dari peciptaan karya ini yaitu content creator melakukan tugasnya yang terdiri dari mengumpulkan ide dan pengimplementasian desain visual sehingga menghasilkan content yang sesuai keinginan PT Hidup Mapan yang akan diunggah di Instagram. Tujuan utama pembuatan content ini adalah untuk menyebarkan informasi tentang pertanian dan melakukan kampanye ajakan untuk bertani dan memanfaatkan media digital untuk edukasi kepada masyarakat.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Yudhistira, Nurfian
Uncontrolled Keywords: Media digital, Content creator, PT Hidup Mapan
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 04 Sep 2023 03:21
Last Modified: 05 Sep 2023 03:11
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/20914

Actions (login required)

View Item View Item