Maryanto, Maryanto (2023) PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM PADA AKUN @WARRIORFOOTWEAR.ID DALAM MENINGKATKAN CUSTOMER ENGAGEMENT. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (841kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (363kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (560kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (179kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (714kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (81kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (611kB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi - Maryanto .pdf Restricted to Repository staff only Download (605kB) |
Abstract
Instagram menjadi salah satu media sosial di Indonesia dengan penggunaaktif sebanyak 89,15 juta, terbanyak nomor empat di dunia. Jumlah tersebut dimanfaatkan oleh Warrior Footwear untuk menggunakan Instagram sebagai mediadalam melakukan strategi pemasaran dengan meningkatkan customer engagementTingginya engagement di Instagram dapat membantu Warrior Footweameningkatkan penjualan serta menggali informasi mengenai konsumennya lebih jauhdengan melakukan berbagai macam interaksi menggunakan fitur-fitur yang ada di Instagram. Penelitian ini menjabarkan tentang upaya Warrior Footwear dalammeningkatkan customer engagement melalui media sosial Instagram. Penelitianmenggunakan metode deskriptif kualitatif serta teknik pengumpulan data dengan caraobservasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwapenggunaan fitur-fitur Instagram yang maksimal dan penerapan tiga pilar customer engagement yaitu content engagement dengan menyajikan konten yang menarik dan stabil, media engagement, dan engagement marketing activities dengan cara adanyareseller dan dropshipper merupakan upaya-upaya yang dilakukan dalam meningkatkan customer engagement yang kemudian akan menjangkau pasar (marketlebih luas.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Komunikasi emasaran, Media Sosial, Instagram, Customer Engagement | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 28 Aug 2023 04:23 | ||
Last Modified: | 23 Jan 2024 04:50 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/20894 |
Actions (login required)
View Item |