PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM PADA AKUN @WARRIORFOOTWEAR.ID DALAM MENINGKATKAN CUSTOMER ENGAGEMENT

Maryanto, Maryanto (2023) PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM PADA AKUN @WARRIORFOOTWEAR.ID DALAM MENINGKATKAN CUSTOMER ENGAGEMENT. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (841kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (363kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (560kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (179kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (714kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (81kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (611kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi - Maryanto .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (605kB)

Abstract

Instagram menjadi salah satu media sosial di Indonesia dengan penggunaaktif sebanyak 89,15 juta, terbanyak nomor empat di dunia. Jumlah tersebut dimanfaatkan oleh Warrior Footwear untuk menggunakan Instagram sebagai mediadalam melakukan strategi pemasaran dengan meningkatkan customer engagementTingginya engagement di Instagram dapat membantu Warrior Footweameningkatkan penjualan serta menggali informasi mengenai konsumennya lebih jauhdengan melakukan berbagai macam interaksi menggunakan fitur-fitur yang ada di Instagram. Penelitian ini menjabarkan tentang upaya Warrior Footwear dalammeningkatkan customer engagement melalui media sosial Instagram. Penelitianmenggunakan metode deskriptif kualitatif serta teknik pengumpulan data dengan caraobservasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwapenggunaan fitur-fitur Instagram yang maksimal dan penerapan tiga pilar customer engagement yaitu content engagement dengan menyajikan konten yang menarik dan stabil, media engagement, dan engagement marketing activities dengan cara adanyareseller dan dropshipper merupakan upaya-upaya yang dilakukan dalam meningkatkan customer engagement yang kemudian akan menjangkau pasar (marketlebih luas.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Yudaninggar, Kartika Sari
Uncontrolled Keywords: Komunikasi emasaran, Media Sosial, Instagram, Customer Engagement
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 28 Aug 2023 04:23
Last Modified: 23 Jan 2024 04:50
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/20894

Actions (login required)

View Item View Item