STRATEGI CONTENT MARKETING DALAM MENINGKATKAN CUSTOMER ENGAGEMENT DI PT. CAKRAWALA METRIK YOGYAKARTA (STUDI PADA AKUN INSTAGRAM @CAKRAWALAMETRIK)

Syahrian, Soultan Muhammad (2023) STRATEGI CONTENT MARKETING DALAM MENINGKATKAN CUSTOMER ENGAGEMENT DI PT. CAKRAWALA METRIK YOGYAKARTA (STUDI PADA AKUN INSTAGRAM @CAKRAWALAMETRIK). S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (909kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (266kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (823kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (428kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (84kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (277kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi - Soultan Muhammad Syahrian.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (448kB)

Abstract

Digital marketing adalah sarana promosi dan pencarian konsumen melalui media digital dengan memanfaatkan berbagai sarana seperti media sosial. Media sosial memungkinkan para pelaku pasar untuk berkomunikasi dengan sesama produsen, pelanggan, atau calon konsumen. PT. Cakrawala Metrik merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang properti, perdagangan barang dan jasa konstruksi yang telah menerapkan strategi digital marketing dalam memasarkan produknya. Perusahaan saat ini dituntut untuk lebih mempunyai inovasi untuk dapat meningkatkan penjualannya, salah satunya dengan strategi digital marketing menggunakan Instagram. Penggunaan Instagram dipilih karena Instagram merupakan salah satu media sosial yang sangat populer di kalangan masyarakat. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk menganalisis efektivitas promosi melalui content marketing, mengetahui bentuk customer engagement berdasarkan implementasi strategi content marketing pada Instgram @cakrawalametrik di PT. Cakrawala Metrik Yogyakarta serta mengetahui dan menjelaskan dampak dari implementasi strategi content marketing terhadap customer engagement pada Instgram @cakrawalametrik di PT. Cakrawala Metrik Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan metode penelitian studi kasus dengan pendekatan kualitatif dan datanya diperoleh dari wawancara dan observasi. Hasil dari penelitian ini diharapkan dapat mengetahui strategi content marketing dalam meningkatkan customer engagement pada akun Instagram @cakrawalametrik di PT. Cakrawala Metrik Yogyakarta.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Fauzi, Achmad
Uncontrolled Keywords: Digital marketing, Content marketing, Customer engagement
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 28 Aug 2023 04:00
Last Modified: 29 Sep 2023 07:46
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/20891

Actions (login required)

View Item View Item