PEMANFAATAN TEKNIK MOTION GRAPHIC 3D & 2D TYPOGRAPHY DALAM PEMBUATAN VIDEO IKLAN SEBAGAI MEDIA PROMOSI PADA DAPUR OMAHAN

Laelangge, M. Johan (2022) PEMANFAATAN TEKNIK MOTION GRAPHIC 3D & 2D TYPOGRAPHY DALAM PEMBUATAN VIDEO IKLAN SEBAGAI MEDIA PROMOSI PADA DAPUR OMAHAN. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (957kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (140kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (622kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (398kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (924kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (49kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (91kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code - M johan Laelangge.zip
Restricted to Repository staff only

Download (32MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi - M johan Laelangge.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (501kB)

Abstract

Pembuatan video iklan memiliki dua komponen penting dalam periklanan, yakni audio dan visual yang mana mampu menjadi media promosi informasi yang sangat baik. Inilah yang kemudian menginspirasi saya umtuk membuat video iklan untuk “Dapur Omahan” menyebarkan informasi tentang produknya menggunakan video. Untuk proses pengerjaan akan di lakukan observasi dan wawancara terkait objek untuk pengambilan data. Data yang di peroleh akan di masukan pada analisis SWOT untuk kebutuhan perancangan video serta hasil videonya akan di uji dengan pengujian skala likert untuk mengetahui efektivitas dari pembuatan video iklan promosi. Pembuatan video akan menggunakan teknik motion graphic dan typography karena dapat secara maksimal menampilkan informasi dari “Dapur Omahan” tentang harga, alamat, contact person, serta kalimat promosi pada video. Maka dengan hasil video iklan promosi yang saya buat, harapan saya nantinya dapat menyempurnakan kegiatan penyebaran informasi dan promosi atas produk dari “Dapur Omahan” terkait kebutuhan video sebagai media promosi.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Kurnia, Rakhma Shafrida
Uncontrolled Keywords: Teknik Motion graphic, Typography, Iklan
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 24 Aug 2023 06:38
Last Modified: 24 Aug 2023 06:38
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/20856

Actions (login required)

View Item View Item