Maharani, Khairina (2022) PERAN INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI DALAM MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN DI RAYU BAKERY & PASTA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (686kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (439kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (693kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (407kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (100kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi-18.92.0060-Khairina Maharani.pdf Restricted to Repository staff only Download (419kB) |
Abstract
Promosi merupakan salah satu dari strategi bauran pemasaran yang sangat penting dilakukan oleh perusahaan dalam memasarkan produk. Perkembangan teknologi di era digital membuat perusahaan harus mulai beralih untuk mempromosikan produk secara online. Penggunaan media sosial dapat dijadikan alternatif baru bagi pengusaha untuk mempromosikan produk dan berkomunikasi kepada calon konsumen yang berdampak pada perkembangan usaha. Instagram merupakan aplikasi media sosial yang kehadirannya semakin dimaksimalkan sebagai media komunikasi pemasaran. Instagram bisnis menyediakan berbagai fasilitas yang bisa dimaksimalkan oleh pengusaha untuk mempromosikan dan mengembangkan serta manfaat lainnya demi kelancaran usaha tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media sosial Instagram terhadap keputusan pembelian konsumen pada Rayu Bakery & Pasta. Metode penelitian yang digunakan untuk penelitian di Rayu Bakery & Pasta adalah metode kuantitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah kuesioner yang dibagikan secara online kepada konsumen dengan jumlah responden 72. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini yaitu analisis regresi sederhana. Selain itu, penelitian ini juga melakukan uji asumsi klasik. Hasil pengujian pada penelitian ini menunjukkan bahwa masing-masing variabel context, communication, collaboration, dan connection berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikansi (Sig.) 0,000 ≤ 0,05. Artinya, masing-masing variabel dalam penelitian ini, yaitu context, communication, collaboration, dan connection berpengaruh dalam menciptakan dan meningkatan keputusan pembelian pada produk Rayu Bakery & Pasta.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Context, Communication, Collaboration, Connection, Keputusan pembelian, Instagram | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 338.04 Kewirausahaan | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Kewirausahaan | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 22 Aug 2023 04:42 | ||
Last Modified: | 29 Sep 2023 07:31 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/20853 |
Actions (login required)
View Item |