Rifaldi, Kiki Rizky (2023) {SKEMA ENTREPRENEURSHIP} PERAN DIVISI KREATIF DALAM PENGEMBANGAN USAHA EVENT ORGANIZER PADA CV. ORDINARY GROUP. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (354kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (325kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (415kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (495kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (533kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (79kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Download (439kB) |
|
Other (SOURCE CODE)
Kewirausahaan - Jalur Business Plan Source Code - Kiki Rizky Rifaldi.rar Restricted to Repository staff only Download (624kB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Kewirausahaan - Jalur Business Plan Publikasi - Kiki Rizky Rifaldi.pdf Restricted to Repository staff only Download (397kB) |
Abstract
Industri esports merupakan peluang bisnis bagi Event Organizer, akan tetapi kurangnya edukasi dan pengetahuan mengenai mekanisme pembuatan event game online menjadi kendala utama. Tujuan dilakukan penulisan skripsi ini adalah untuk menganalisis kelayakan usaha Ordinary Organizer yang sedang dikembangkan oleh penulis. Dalam menjalankan usaha tersebut penulis mengacu kepada teori POAC yang memiliki kaitan erat dalam pengelolaan sebuah organisasi atau perusahaan. Untuk mengetahui kelemahan dan kelebihan dari usaha Ordinary Organizer penulis menggunakan analisis SWOT berdasarkan proses usaha yang terjadi di lapangan. Dalam melakukan sebuah usaha, peran dari setiap divisi sangat dibutuhkan dalam membangun, meningkatkan dan mengembangkan perusahaaan. Khususnya dalam usaha ini adalah divisi kreatif, peran yang dimiliki oleh divisi kreatif sangat penting untuk membangun brand activation, sehingga hubungan antara brand dengan konsumen dapat terjalin. Divisi kreatif juga menjadi pilar penting guna mendukung kegiatan promosi dan publikasi sehingga event dapat berjalan. Kebutuhan publikasi tentunya sangat dibutuhkan agar konsumen dapat tertarik dan mengikuti sebuah event yang akan berlangsung nantinya. Dalam upaya menarik minat konsumen tersebut, divisi kreatif harus berupaya untuk membuat sebuah desain yang jelas, unik, serta menarik demi kebutuhan promosi dan publikasi. Hal tersebut dilakukan karena keterlibatan konsumen tentunya sangat dibutuhkan karena apabila tidak ada konsumen, maka sebuah event tidak akan dapat berlangsung dengan baik.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Event organizer, Esports, Divisi kreatif, Kreatif | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 25 Jul 2023 02:31 | ||
Last Modified: | 25 Jul 2023 02:32 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/20771 |
Actions (login required)
View Item |