{SKEMA ENTREPRENEURSHIP} PERAN DIVISI KREATIF DALAM PENGEMBANGAN USAHA EVENT ORGANIZER PADA CV. ORDINARY GROUP

Rifaldi, Kiki Rizky (2023) {SKEMA ENTREPRENEURSHIP} PERAN DIVISI KREATIF DALAM PENGEMBANGAN USAHA EVENT ORGANIZER PADA CV. ORDINARY GROUP. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (354kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (325kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (415kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (495kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (533kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (79kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf

Download (439kB)
[img] Other (SOURCE CODE)
Kewirausahaan - Jalur Business Plan Source Code - Kiki Rizky Rifaldi.rar
Restricted to Repository staff only

Download (624kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Kewirausahaan - Jalur Business Plan Publikasi - Kiki Rizky Rifaldi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (397kB)

Abstract

Industri esports merupakan peluang bisnis bagi Event Organizer, akan tetapi kurangnya edukasi dan pengetahuan mengenai mekanisme pembuatan event game online menjadi kendala utama. Tujuan dilakukan penulisan skripsi ini adalah untuk menganalisis kelayakan usaha Ordinary Organizer yang sedang dikembangkan oleh penulis. Dalam menjalankan usaha tersebut penulis mengacu kepada teori POAC yang memiliki kaitan erat dalam pengelolaan sebuah organisasi atau perusahaan. Untuk mengetahui kelemahan dan kelebihan dari usaha Ordinary Organizer penulis menggunakan analisis SWOT berdasarkan proses usaha yang terjadi di lapangan. Dalam melakukan sebuah usaha, peran dari setiap divisi sangat dibutuhkan dalam membangun, meningkatkan dan mengembangkan perusahaaan. Khususnya dalam usaha ini adalah divisi kreatif, peran yang dimiliki oleh divisi kreatif sangat penting untuk membangun brand activation, sehingga hubungan antara brand dengan konsumen dapat terjalin. Divisi kreatif juga menjadi pilar penting guna mendukung kegiatan promosi dan publikasi sehingga event dapat berjalan. Kebutuhan publikasi tentunya sangat dibutuhkan agar konsumen dapat tertarik dan mengikuti sebuah event yang akan berlangsung nantinya. Dalam upaya menarik minat konsumen tersebut, divisi kreatif harus berupaya untuk membuat sebuah desain yang jelas, unik, serta menarik demi kebutuhan promosi dan publikasi. Hal tersebut dilakukan karena keterlibatan konsumen tentunya sangat dibutuhkan karena apabila tidak ada konsumen, maka sebuah event tidak akan dapat berlangsung dengan baik.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Mahendra P, Angga Intueri
Uncontrolled Keywords: Event organizer, Esports, Divisi kreatif, Kreatif
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 25 Jul 2023 02:31
Last Modified: 25 Jul 2023 02:32
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/20771

Actions (login required)

View Item View Item