Adnan, Farel (2023) {SKEMA ARTIST AUDIO VISUAL CONTENT CREATOR} PERAN EDITOR DALAM TEKNIK EDITING PADA PRODUKSI VIDEO COMPANY PROFILE NYORACHKITCHEN. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (983kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (369kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (546kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (77kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (546kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (65kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Download (300kB) |
|
Other (SOURCE CODE)
Skema Artist Source Code - Farel Adnan.rar Restricted to Repository staff only Download (104MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Skema Artist Publikasi - Farel Adnan.pdf Restricted to Repository staff only Download (801kB) |
Abstract
Pada daerah Indonesia bagian Timur mempunyai sejarah makanan yang dibawa orang-orang Belanda dalam masa lalu yang disebut kue rondtart atau pada bahasa Indonesia ialah kue bundar. Kue bundar umumnya tersaji menjadi kuliner penutup pada orang-orang Belanda tetapi lafal pengucapan pada rakyat Papua kue ini dikenal menjadi kue lontar. Salah satu penjual kue lontar di Indonesia bagian Timur tepatnya di Papua Barat yaitu Nyorachkitchen. Nyorachkitchen sebagai pelaku bisnis yang salah satunya menjual kue khas dari Indonesia Timur salah satunya kue lontar serta menjual cake kenari dan lain lain di Manokwari. Namun sangat disayangkan, kue lontar masih kurang dikenal oleh masyarakat secara luas. Dari masalah tersebut maka dibutuhkan adanya sebuah media promosi untuk mempromosikan kue lontar yang ada di Nyorachkitchen Papua Barat. Media promosi ini menggunakan video promosi berupa video company profile. Tujuan pembuatan video company profile tersebut adalah sebagai sarana edukasi dan digunakan untuk mempromosikan kue lontar khas papua barat dan Nyorachkitchen sehingga dapat meningkatkan brand awareness pada produk yang ditawarkan dan jumlah pembelian pada produk tersebut. Pada produksi video ini penulis berperan sebagai editor video yang mengolah potongan-potongan video dari produksi hingga proses editing video sehingga menjadi satu video yang dapat dinikmati dan pesan – pesan dari video terebut dapat tersampaikan oleh penonton. Dalam proses editing video company profile penulis menerapkan teknik-teknik editing, cutting atau pemotongan, dan transisi agar hasil video maksimal, dapat dinikmati oleh penonton dan dapat menarik audience.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Video company profile, Nyorachkitchen, Peran Editor | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 22 Jul 2023 04:55 | ||
Last Modified: | 22 Jul 2023 04:55 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/20686 |
Actions (login required)
View Item |