Pratama, Akmal Yanuar (2023) PEMANFAATAN FITUR INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI UMKM KAIN TENUN KAINNESIA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (548kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (656kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (531kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (99kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (707kB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetauhi Pemanfaatan Fitur di Instagram Sebagai penunjang promosi pada Kainnesia. Penelitian ini menjadikan media sosial instagram untuk menjadi bagian dari media promosi pada Kainnesia. penelitian ini mengambil studi deskriptif kualitatif pada pada Kainnesia yang memanfaatakan fitur Instagram pada Kainnesia. Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data primer yang didapatkan melalui proses wawancara pada narasumber serta data sekunder diperoleh dari penelitian terdahulu yang masih sangat berkaitan dengan variable penelitian. Hasil analisis penelitian menunjukan bahwa pemanfaatan fitur Instagram Kainnesia sudah sangat optimal, namun ada fitur yang kurang digunakan secara maksimal oleh Kainnesia. Seperti fitur hashtag yang digunakan kurang maksimal dan optimal oleh Kainnesia, namun pada hasil penelitian yang peneliti lakukan didapatkan bahwa informan peneliti mengetauhi Kainnesia berawal dari hashtag yang di cari melalui Instagram, ini menunjukan bahwa fitur hashtag masih layak digunakan pada saat ini. Sedangkan fitur yang sangat optimal digunakan oleh adalah fitur ads, pada fitur ads Kainnesia menggunakan secara sangat optimal dikarnakan fitur ads memiliki jangkauan yang sangat luas, sehingga lebih mudah untuk mendapatkan insight yang tinggi.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Fitur Instagram, Media promosi, Kainnesia | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 20 Jul 2023 02:08 | ||
Last Modified: | 20 Jul 2023 02:08 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/20573 |
Actions (login required)
View Item |