PEMANFAATAN FITUR INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI UMKM KAIN TENUN KAINNESIA

Pratama, Akmal Yanuar (2023) PEMANFAATAN FITUR INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI UMKM KAIN TENUN KAINNESIA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (548kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (656kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (531kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (99kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (707kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetauhi Pemanfaatan Fitur di Instagram Sebagai penunjang promosi pada Kainnesia. Penelitian ini menjadikan media sosial instagram untuk menjadi bagian dari media promosi pada Kainnesia. penelitian ini mengambil studi deskriptif kualitatif pada pada Kainnesia yang memanfaatakan fitur Instagram pada Kainnesia. Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data primer yang didapatkan melalui proses wawancara pada narasumber serta data sekunder diperoleh dari penelitian terdahulu yang masih sangat berkaitan dengan variable penelitian. Hasil analisis penelitian menunjukan bahwa pemanfaatan fitur Instagram Kainnesia sudah sangat optimal, namun ada fitur yang kurang digunakan secara maksimal oleh Kainnesia. Seperti fitur hashtag yang digunakan kurang maksimal dan optimal oleh Kainnesia, namun pada hasil penelitian yang peneliti lakukan didapatkan bahwa informan peneliti mengetauhi Kainnesia berawal dari hashtag yang di cari melalui Instagram, ini menunjukan bahwa fitur hashtag masih layak digunakan pada saat ini. Sedangkan fitur yang sangat optimal digunakan oleh adalah fitur ads, pada fitur ads Kainnesia menggunakan secara sangat optimal dikarnakan fitur ads memiliki jangkauan yang sangat luas, sehingga lebih mudah untuk mendapatkan insight yang tinggi.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Yudaninggar, Kartika Sari
Uncontrolled Keywords: Fitur Instagram, Media promosi, Kainnesia
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 20 Jul 2023 02:08
Last Modified: 20 Jul 2023 02:08
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/20573

Actions (login required)

View Item View Item