Abimayu, Anggito (2023) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, FASILITAS, SERTA DAYA TARIK TERHADAP KEPUASAN WISATAWAN BERKUNJUNG DI GRAND ELTY KRAKATAOA RESORT KALIANDA, LAMPUNG SELATAN. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (577kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (564kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (784kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (621kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (739kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (80kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (522kB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (544kB) |
Abstract
Indonesia, sebagai negara kepulauan, memiliki potensi pariwisata yang sangat besar yang dapat dimanfaatkan di berbagai wilayah. Tidak hanya menarik jutaan wisatawan alam, Indonesia juga kaya akan budaya, terbukti dengan adanya warisan sejarah yang kaya dan keberagaman seni budaya lokal dan internasional, sehingga menawarkan banyak peluang untuk menjadikan Indonesia sebagai tujuan wisata yang diunggulkan. Peneliti melakukan penelitian lapangan menggunakan metode kuantitatif korelasional. Populasi penelitian ini terdiri dari seluruh wisatawan di Grand Elty Krakatoa Resort di Kalianda, yang berjumlah 2005 orang wisatawan. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah probability sampling dengan menggunakan rumus Solvin, sehingga dilakukan survei terhadap 95 orang wisatawan. Analisis regresi linier berganda dilakukan menggunakan SPSS versi 16. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel yang terkait dengan destinasi wisata dan atraksi tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan wisatawan. Namun, variabel pelayanan dan fasilitas memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan wisatawan. Selain itu, uji F menunjukkan bahwa variabel pelayanan, destinasi wisata, dan fasilitas memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan wisatawan.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Pariwisata, Kepuasan konsumen, Kuantitatif | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 20 Jul 2023 02:00 | ||
Last Modified: | 20 Jul 2023 02:00 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/20568 |
Actions (login required)
View Item |