PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, FASILITAS, SERTA DAYA TARIK TERHADAP KEPUASAN WISATAWAN BERKUNJUNG DI GRAND ELTY KRAKATAOA RESORT KALIANDA, LAMPUNG SELATAN

Abimayu, Anggito (2023) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, FASILITAS, SERTA DAYA TARIK TERHADAP KEPUASAN WISATAWAN BERKUNJUNG DI GRAND ELTY KRAKATAOA RESORT KALIANDA, LAMPUNG SELATAN. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (577kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (564kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (784kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (621kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (739kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (80kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (522kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (544kB)

Abstract

Indonesia, sebagai negara kepulauan, memiliki potensi pariwisata yang sangat besar yang dapat dimanfaatkan di berbagai wilayah. Tidak hanya menarik jutaan wisatawan alam, Indonesia juga kaya akan budaya, terbukti dengan adanya warisan sejarah yang kaya dan keberagaman seni budaya lokal dan internasional, sehingga menawarkan banyak peluang untuk menjadikan Indonesia sebagai tujuan wisata yang diunggulkan. Peneliti melakukan penelitian lapangan menggunakan metode kuantitatif korelasional. Populasi penelitian ini terdiri dari seluruh wisatawan di Grand Elty Krakatoa Resort di Kalianda, yang berjumlah 2005 orang wisatawan. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah probability sampling dengan menggunakan rumus Solvin, sehingga dilakukan survei terhadap 95 orang wisatawan. Analisis regresi linier berganda dilakukan menggunakan SPSS versi 16. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel yang terkait dengan destinasi wisata dan atraksi tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan wisatawan. Namun, variabel pelayanan dan fasilitas memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan wisatawan. Selain itu, uji F menunjukkan bahwa variabel pelayanan, destinasi wisata, dan fasilitas memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan wisatawan.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Astria, Kadek Kiki
Uncontrolled Keywords: Pariwisata, Kepuasan konsumen, Kuantitatif
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 20 Jul 2023 02:00
Last Modified: 20 Jul 2023 02:00
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/20568

Actions (login required)

View Item View Item