PEMANFAATAN INSTAGRAM SEBAGAI SARANA MEDIA PROMOSI PADA CERA PRODUCTION

Muwaffaq, Hanif (2023) PEMANFAATAN INSTAGRAM SEBAGAI SARANA MEDIA PROMOSI PADA CERA PRODUCTION. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (410kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (486kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (450kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (815kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (86kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (691kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (764kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pemanfaatan Instagram Sebagai Sarana Media Promosi Pada Cera Production. Dalam penerapan The circular model of some ini sangat penting melakukan pengukuran kinerja akun media sosial, salah satunya kegiatan promosi. Penelitian ini mengambil studi deskriptif kualitatif perusahaan merchandise Cera Production yang menggunakan Instagram sebagai media promosi. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data primer yang didapat melalui wawancara serta data sekunder yang diperoleh dari penelitian terhadulu yang berkaitan dengan variabel penelitian. Hasil analisis penelitian ini bagaimana bahwasanya penerapan The circular model of some dalam pemanfaatan Instagram sebagai media promosinya dalam empat aspek tersebut. Pada tahap Share, Cera Production membagikan konten promosinya terkait informasi produk dan penerapan fitur Instagram sebagai penunjang kegiatan promosi. Pada tahap Optimize, Cera Production berusaha mengoptimalkan konten dengan menarik data dari audiens. Pada tahap Manage, Cera Production masih belum memaksimalkan respon cepat terkait interaksi pada akun Instagram. Pada tahap Engage, dengan melibatkan influencer lokal dan pengadaan fun event.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Yudhistira, Nurfian
Uncontrolled Keywords: Instagram, Promosi, Cera production
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 18 Jul 2023 04:48
Last Modified: 18 Jul 2023 04:48
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/20516

Actions (login required)

View Item View Item