Nurcahyo, Hermawan Adi (2023) PERANCANGAN MEDIA VIDEO PROMOSI SEBAGAI PENUNJANG EFEKTIVITAS PENYAMPAIAN INFORMASI PADA CV. SUMBER ABADI WONOGIRI. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (966kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (206kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (830kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (275kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (693kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (65kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (93kB) |
|
Other (SOURCE CODE)
Source Code - Hermawan Adi Nurcahyo.rar Restricted to Repository staff only Download (56MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (777kB) |
Abstract
Pada zaman sekarang perkembangan teknologi informasi sangat penting dalam menunjang bisnis air mineral untuk memasarkan sebuah produk usaha, setiap perusahaan harus memiliki strategi dalam bentuk media yang dapat menarik para konsumen dalam memenangkan persaingan.dalam mengembangkan segmen pasar dan rekanan kerja sama dibutuhkan media sarana yang spesifik untuk menunjang informasi yang sangat menarik konsumenMetode yang digunakan dalam penelitian dengan mempelajari konsep rantai distribusi dengan tujuan mendapatkan data yang dibutuhkan yang berhubungan dengan informasi Cv. Sumber Abadi Wonogiri. Wawancara dilakukan secara terstruktur dengan mengumpulkan data- data dengan cara melakukan sesi tanya jawab kepada kepala depo Cv. Sumber Abadi Wonogiri. Agar tercapainya nilai efektifitas dalam memasarkan produk - produk CV. Sumber Abadi Wonogiri dibutuhkan peranan media yang dapat menjadi daya tarik bagi konsumen, yaitu berupa media berbasis video produk dan video promosi. Dari hasil penelitian yang sudah dilakukan oleh penulis, maka dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut: Dari penelitian yang telah dilakukan di CV. Sumber Abadi Wonogiri dapat disimpulkan bahwa video promosi sebagai penunjang penyampaian informasi menggunakan aplikasi Adobe Premiere Pro berkreteria sangat efektif dengan presentase 84,5% dan untuk aspek tampilan mencapai 84,5% dengan adanya hasil pengujian video layak untuk dipublikasikan.dengan adanya video promosi sebagai penunjang efektifitas penyampaian informasi ini akan dapat dijadikan untuk penyampaian informasi untuk mempermudah pasar distribusi yang menarik sehingga dapat menjadi daya tarik untuk para konsumen secara efisien dan dijadikan sarana untuk mempromosikan bisnis distribusi secara tepat, menarik dan efektif.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Distribusi, Video Promosi, Retailers, Adobe Primiere Pro | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 14 Jul 2023 02:55 | ||
Last Modified: | 14 Jul 2023 02:55 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/20439 |
Actions (login required)
View Item |