IMPLEMENTASI MDLC DALAM PEMBUATAN VIDEO PROFIL COMPANY PADA WISATA GRAND PURI WATERPARK

Nugroho, Setyawan (2021) IMPLEMENTASI MDLC DALAM PEMBUATAN VIDEO PROFIL COMPANY PADA WISATA GRAND PURI WATERPARK. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (178kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (532kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (725kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (771kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (58kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (113kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Company Profile GPW - 17.11.1759 - Setyawan Nugroho.zip
Restricted to Repository staff only

Download (708MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi - 17.11.1759 - Setyawan Nugroho.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (907kB)

Abstract

Perkembangan sektor wisata di Yogyakarta saat ini sangat cepat dan sekali, Seiring berjalannya waktu wisata di Yogyakarta semakin bertambah banyak. Dengan kemajuan teknologi yang sangat cepat menyebabkan media informasi dapat di peroleh dengan mudah dan mudah di ditemukan di media sosial. Media berbasis video saat ini sangat memudahkan untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat serta mempunyai daya tarik tersendiri. Saat ini di jogja banyak sekali tempat wisata baru untuk menarik wisatawan berkunjung ke Jogjakarta. Saat ini wisata grand puri waterpark mebutuhkan pembuatan video profil company sebagai daya tarik masyarakat untuk berkunjung. Selama ini untuk mengenalkan wisata grand puri waterpark hanya mengandalkan brosur,postingan di sosial media berupa gambar dan video pendek. Untuk mengatasi permasalahan yang sudah di ketahui maka, di putuskan lah untuk membuat video profil company pada wisata grand puri waterpark sehingga dapa menarik para wisatawan untuk berkunjung, karena dengan adanya video profil company masyarakat akan mudah lebih mengerti tentang fasilitas apa saja yang ada pada wisata grand puri waterpark. Dalam pembuat video profil company ini menggunakan metode MDLC yang memiliki 6 tahap yaitu Concept, Design, Collecting conten material, Assembly, Testing dan Distribution. Dengan menggunakan metode MDLC pembuatan video profil company dapat dikerjakan secara terstruktur mulai dari pembuatan konsep video yang akan dibuat, design perancangan storyboard, pengumpulan footage video, editing video, pengujian video apakah sudah layak dipublikasikan dengan cara menyebarkan kuisioner kepada masyarakat dan mempublikasikan video profil company dengan di upload di chanell youtube resmi wisata Grand Puri Waterpark. Dari hasil penelitian maka di hasilkan sebuah video profil company pada wisata grand puri waterpark. Video tersebut di tujukan agar masyarakat mudah mengetahui fasilitas dan wahana yang terdapat pada wisata grand puri waterpark. Dilakukan juga uji kuisioner untuk mengetahui apakah masyarakat mudah memahami video profil company yang telah di buat.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Rahmi, Alfie Nur
Uncontrolled Keywords: Company Profil, MDLC(Multimedia Development Life Cycle), Grand Puri Waterpark, wisata.
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 06 Jun 2022 08:53
Last Modified: 22 Aug 2023 02:40
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/204

Actions (login required)

View Item View Item