PEMBUATAN VIDEO PROFILE NOBLE COFFEESHOP DENGAN TEKNIK MOTION GRAPHIC DAN LIVE SHOOT SEBAGAI MEDIA PROMOSI

Fahrurrozi, Muhammad (2023) PEMBUATAN VIDEO PROFILE NOBLE COFFEESHOP DENGAN TEKNIK MOTION GRAPHIC DAN LIVE SHOOT SEBAGAI MEDIA PROMOSI. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (720kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (224kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (888kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (177kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (519kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (40kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (74kB)
[img] Other (SOURCE CODE)
Source Code - muhammad fahrurrozi.rar
Restricted to Repository staff only

Download (28MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (834kB)

Abstract

Noble Coffeshop & Supply adalah sebuah Coffeshop kekinian yang menjual berbagai jenis coffee dan non-coffee dengan konsep coworking space terdiri dari ruangan indoor dan outdoor. Berdiri sejak 2020 di Yogyakarta. Untuk dapat meningkatkan penjualan di coffeeshop serta memudahkan promosi kepada calon pelanggan maka dibutuhkan media promosi yang berupa video company profile. Tugas akhir yang berjudul “Pembuatan Video Profile Noble Coffeeshop Dengan Teknik Motion Graphic Dan Live Shoot Sebagai Media Promosi” menjadi solusi yang dibutuhkan oleh Noble Coffee. Pembuatan video profile melalui beberapa tahapan antara lain pengambilan data melalui proses wawancara, observasi dan studio pustaka, dilanjutkan dengan proses pra produksi yang meliputi pembuatan ide cerita, naskah dan storyboard, kemudian melakukan proses produksi pembuatan asset dan sound, dan pasca produksi yang meliputi proses compositing, editing dan rendering. Pembuatan video profile melalui animasi 2D dengan teknik motion grafis dapat memberikan informasi yang tidak dapat ditampilkan oleh media promosi sebelumnya yang berupa ilustrasi sehingga memudahkan perusahaan dalam menyampaikan informasi kepada calon pelanggan. Kami membuat survey dari 139 orang menggunakan google form dan jika dilihat dari hasil perhitungan skala likert, maka pada pengujian faktor informasi mendapatkan angka Indeks 89.84% tergolong pada ketegori “Sangat Baik”.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Pujastuti, Eli
Uncontrolled Keywords: Company profile, Ilustrasi, Motion graphic
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 13 Jul 2023 02:01
Last Modified: 13 Jul 2023 02:01
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/20379

Actions (login required)

View Item View Item