PERANCANGAN VIDEO PROMOSI RACHACHA THAI TEA KAJEN DI PEKALONGAN MENGGUNAKAN TEKNIK MOTION GRAPHIC DAN 3D LAYER

Arian, Muhammad Reyhan Javier (2023) PERANCANGAN VIDEO PROMOSI RACHACHA THAI TEA KAJEN DI PEKALONGAN MENGGUNAKAN TEKNIK MOTION GRAPHIC DAN 3D LAYER. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (563kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (219kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (549kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (538kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (598kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (72kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (213kB)
[img] Other (SOURCE CODE)
Source Code 16.11.0005 Muhammad Reyhan Javier Arian.rar
Restricted to Repository staff only

Download (59MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi 16.11.0005 Muhammad Reyhan Javier Arian.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (278kB)

Abstract

Rachacha Thai Tea Kajen merupakan sebuah usaha yang bergerak di bidangkuliner minuman cepat saji yang berdiri pada Juni 2022 dan bertempat di kotaPekalongan, Jawa Tengah. Dalam mempromosikan produk, Rachacha Thai TeKajen hanya menggunakan foto dan gambar dalam akun media sosial instagramnyaRachacha Thai Tea Kajen mempunyai permasalahan dalamempromosikan produknya, yaitu terdapat informasi yang tidak dapat ditampilkan menggunakan foto dan gambar. Salah satunya pada media sosial Rachacha ThaTea Kajen belum dapat menyampaikan informasi produk dengan lebih variatif agadapat menarik lebih banyak pelanggan. Dari hal tersebut, penulis mengusulkamembuat sebuah video animasi yang dapat mengilustrasikan semua informasi daproduk yang dijual oleh Rachacha Thai Tea Kajen. Dengan penggabungan teknik Motion Graphic dan 3D Layer dapat membuat informasi yang disajikan menjalebih menarik dari media lama sehingga diharapkan dapat menarik lebih banyapelanggan. Dari uraian diatas, penulis membuat sebuah penelitian dengan judulPerancanagan Video Promosi Rachacha Thai Tea Kajen Di Pekalongan Menggungakan Teknik Motion Graphic dan 3D Layer. Video yang dihasilkan menjadi media promosi Rachacha Thai Tea Kajen pada media sosial instagrauntuk mendapatkan informasi yang lebih lengkap terkait Rachacha Thai Tea Kajen kepada penonton. Hasil perhitungan kuesioner menggunakan skala likert pada video promosiRachacha Thai Tea Kajen menggunakan teknik motion graphic dan 3D layediperoleh hasil yang baik pada kedua aspek, yaitu sebesar 91,75% pada aspeinformasi dan 75% pada aspek tampilan. Maka dari hasil tersebut dapadisimpulkan bahwa video promosi yang dibuat layak untuk digunakan sebagamedia promosi.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Sofyan, Amir Fatah
Uncontrolled Keywords: Video, Promosi, Rachacha Thai Tea Kajen, Motion Graphic, 3D Layer
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 19 Jun 2023 01:56
Last Modified: 23 Jun 2023 03:00
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/19968

Actions (login required)

View Item View Item