Arian, Muhammad Reyhan Javier (2023) PERANCANGAN VIDEO PROMOSI RACHACHA THAI TEA KAJEN DI PEKALONGAN MENGGUNAKAN TEKNIK MOTION GRAPHIC DAN 3D LAYER. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (563kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (219kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (549kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (538kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (598kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (72kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (213kB) |
|
Other (SOURCE CODE)
Source Code 16.11.0005 Muhammad Reyhan Javier Arian.rar Restricted to Repository staff only Download (59MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi 16.11.0005 Muhammad Reyhan Javier Arian.pdf Restricted to Repository staff only Download (278kB) |
Abstract
Rachacha Thai Tea Kajen merupakan sebuah usaha yang bergerak di bidangkuliner minuman cepat saji yang berdiri pada Juni 2022 dan bertempat di kotaPekalongan, Jawa Tengah. Dalam mempromosikan produk, Rachacha Thai TeKajen hanya menggunakan foto dan gambar dalam akun media sosial instagramnyaRachacha Thai Tea Kajen mempunyai permasalahan dalamempromosikan produknya, yaitu terdapat informasi yang tidak dapat ditampilkan menggunakan foto dan gambar. Salah satunya pada media sosial Rachacha ThaTea Kajen belum dapat menyampaikan informasi produk dengan lebih variatif agadapat menarik lebih banyak pelanggan. Dari hal tersebut, penulis mengusulkamembuat sebuah video animasi yang dapat mengilustrasikan semua informasi daproduk yang dijual oleh Rachacha Thai Tea Kajen. Dengan penggabungan teknik Motion Graphic dan 3D Layer dapat membuat informasi yang disajikan menjalebih menarik dari media lama sehingga diharapkan dapat menarik lebih banyapelanggan. Dari uraian diatas, penulis membuat sebuah penelitian dengan judulPerancanagan Video Promosi Rachacha Thai Tea Kajen Di Pekalongan Menggungakan Teknik Motion Graphic dan 3D Layer. Video yang dihasilkan menjadi media promosi Rachacha Thai Tea Kajen pada media sosial instagrauntuk mendapatkan informasi yang lebih lengkap terkait Rachacha Thai Tea Kajen kepada penonton. Hasil perhitungan kuesioner menggunakan skala likert pada video promosiRachacha Thai Tea Kajen menggunakan teknik motion graphic dan 3D layediperoleh hasil yang baik pada kedua aspek, yaitu sebesar 91,75% pada aspeinformasi dan 75% pada aspek tampilan. Maka dari hasil tersebut dapadisimpulkan bahwa video promosi yang dibuat layak untuk digunakan sebagamedia promosi.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Video, Promosi, Rachacha Thai Tea Kajen, Motion Graphic, 3D Layer | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 19 Jun 2023 01:56 | ||
Last Modified: | 23 Jun 2023 03:00 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/19968 |
Actions (login required)
View Item |